#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rodrigo Incar Gawang Barca untuk sang Putri
25 Mei 2019 11:11 WIB
SEVILLA – Dalam sebuah pertandingan apalagi final, semua elemen bisa berpengaruh pada hasil akhir. Tapi bagi Valencia CF, Rodrigo Moreno sepertinya akan jadi sosok yang paling vital karena dia pemyerang istimewa. Peran penyerangnya itu bakal menentukan saat menghadapi FC Barcelona dalam perebutan gelar Piala Raja 2018/19, dini hari nanti.

Musim ini sinar Rodrigo memang tak seterang sebelumnya. Produktivitas golnya menurun jika dibandingkan musim lalu. Di 2018/19, ia baru menciptakan 14 gol dari 3.687 menit main pada 50 laga di lintas kompetisi. Sementara 2017/18 ada 19 gol dari 2.997 menit di 44 duel: rasionya 263 banding 158 menit per gol.

Kendati begitu, penyerang 28 tahun ini tetap memiliki peran krusial untuk timnya. Di musim ini, ia lebih “melebur” bersama tim tak lagi menonjol sebagai individu. “Gol saya tak ada apa-apanya. Saya selalu menyoroti kolektif, meski bisa mencetak dua atau tiga gol. Hal yang terpenting adalah permainan tim berkerja dengan baik,” katanya.


Baca Juga :
- Alves Tawarkan Alternatif di Barcelona
- Jalan Sulit Atletico Menemukan Wingback

Pengakuan itu dibuat usai mencetak hattrick  pertamanya untuk Valencia sejak bergabung 23 Juli 2014 (lebih dulu pinjaman, dipermanenkan 1 Juli 2015), 29 Januari. Tiga gol dicetak (dua di antaranya pada injury time) untuk kemenangan 3-1 atas Getafe CF dan meloloskan tim ke semifinal Piala Raja usai kalah 0-1 di leg satu.

Musim ini, meski kalah jumlah gol-gol Rodrigo berpengaruh besar bagi –Los Che– terutama di Piala Raja. Setelah jadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang bisa mencetak dua gol di injury time, striker berdarah Spanyol-Brasil ini menjadi penentu timnya lolos ke final. Ia menciptakan gol kemenangan 1-0 atas Real Betis, usai seri di leg satu semifinal.

Perannya yang menentukan juga ditunjukkan di kompetisi lainnya. Pada La Liga, golnya menyelamatkan Valencia dari kekalahan lawan Atletico Madrid (skor akhir 1-1) dan memberi kemenangan (2-1) menghadapi Celta Vigo. Di Liga Europa ada dua gol di kemenangan 2-1 menghadapi FK Krasnodar.

Semangat Ganda

Rodrigo sendiri memulai duel nanti dengan semangat berlipat sebab bertekad mencetak gol demi sang putri yang baru lahir September lalu. Di wawancaranya dengan El Partidazo de Cope, ia berjanji akan mendedikasikan gol untuk si jabang bayi, tapi di dua keberhasilannya lawan SD Huesca dan Real Valladolid malah lupa melakukannya.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: La Liga Paling Sibuk di Pasar Pemain 2019
- Coutinho Pemulus Transfer Neymar-Barca

“Saya telah merencanakan untuk meletakkan bola di bawah baju, namun lupa merealisasikannya. Gadisku (anak yang satunya) marah karenanya dan saya tak akan lagi melakukan itu (saat lawan Barca),” kata Rodrigo. Rekan sekaligus kapten tim Dani Parejo yang juga datang di acara tersebut berjanji akan mengingatkannya jika lupa.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

10: Meski kalah produktif soal gol, musim ini Parejo lebih subur perihal assist dibanding musim lalu yakni 10 berbanding tujuh.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA