#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kedua Anak Atep Mengira Ayahnya Masih Pemain Persib
25 Mei 2019 11:15 WIB
JAKARTA – Atep Rizal merupakan salah satu pemain legendaris Persib Bandung dan meraih penghargaan Lifetime Achievement dari Maung Bandung saat launching Persib lalu. Namun, kini ia sudah menjatuhkan hati untuk melanjutkan kariernya bersama Mitra Kukar yang bermain di kasta kedua.

Jelang kick-off Liga 2 2019 pada 15 Juni mendatang, klub asal Kalimantan itu menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Tepatnya di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur. Atep pun hadir untuk mengikuti TC hingga 31 Mei. Apa alasannya berlabuh ke skuat bejulukan Naga Mekes itu? Simak wawancara TopSkor dengan Atep, Jumat (24/5):

Mengapa memilih Mitra Kukar?


Baca Juga :
- Robert Alberts Bangkitkan Semangat Skuat Persib
- Arema Lega Duel Big Match lawan Persib Tidak Jadi Digelar 28 Agustus

Sebenarnya banyak tawaran datang dari klub Liga 1 dan Liga 2. Tapi soal alasan tim ini yang saya pilih, utamanya saya tidak ingin bertemu Persib. Selain itu Mitra Kukar mempunyai materi pemain dan manajemen yang bagus untuk bermain di Liga 2.

Ada target tersendiri untuk Mitra Kukar?

Tentu saya ingin berkontribusi di tim ini dan mengembalikan Mitra Kukar ke Liga 1 musim depan.

Makna nomor punggung 77…

Tidak ada, ini karena nomor favorit saya yaitu 7 sudah terpakai dan saya juga tidak ingin seenak sendiri meminta untuk mengambil alih nomor yang sudah terlebih dahulu menjadi pilihan orang lain. Jadi saya pilih saja nomor  77.

Bagaimana peluang Mitra Kukar ke Liga 1?

Semua tim Liga 2 pasti punya peluang promosi ke Liga 1. Kami harus tetap fokus dan kerja keras membangun tim yang solid. Saya pribadi tentu mengajak rekan-rekan di tim untuk berjuang memenuhi target manajemen dan target kami sendiri.

Saingan terberat Anda di posisi sayap…

Persaingan di sini memang cukup ketat, banyak pemain muda yang bagus juga. Saya pun datang ke sini tidak ada jaminan sebagai pemain inti walaupun status saya bisa dibilang senior. Tapi saya tetap bekerja keras untuk mendapatkan satu tempat di tim inti. Ini bagus karena berkompetisi di tim sendiri akan membangkitkan performa tim juga.

Teman dekat di Mitra Kukar…

Ada Ahmad Bustomi dan Arif Suyono yang pernah dulu bersama-sama di timnas. Tapi tentu saya akan menjalin keakraban kepada semuanya, contoh di sini saya memilih sekamar dengan Rony Fatahilah yang ternyata asli orang Garut, jadi kami sama-sama sering ngobrol kedaerahan di kampung. Intinya kami ini satu tim yang harus saling merangkul di luar maupun di dalam agar seperti keluarga.

Apa perbedaan rasa bermain di Mitra Kukar dibanding Persib?

Saya tentu harus kembali beradaptasi. Jujur saja sulit bagi saya move on dari Persib. Semua tahu Persib adalah tim impian saya sejak kecil. Mungkin yang cukup dirasakan suasana pendukungnya. Di Persib setiap latihan dan pertandingan bobotoh datang mendukung sangat luar biara. Suasana itu di sini belum saya dapatkan. Tetapi positifnya ini bagus untuk saya lebih fokus berlatih dan meningkatkan performa dan kualitas saya.

Bagaimana tanggapan keluarga saat Anda memilih berlabuh di Mitra Kukar?

Tentu semua keputusan saya bicarakan ke keluarga besar. Terutama istri, dampaknya akan seperti apa terhadap anak-anak, karena selama 10 musim bersama Persib, saya selalu rutin antar-jemput anak sekolah, dan mengetahui perkembangannya. Keputusan saya harus jauh ke Kalimantan ini sudah dipertimbangkan dan disepakati oleh keluarga. Ini akan jadi petualangan baru bagi saya.


Baca Juga :
- Reaksi Robert Alberts Setelah Persib Diimbangi Tira Kabo
- Komentar RD Usai Tira Kabo Tahan Persib

Hal pertama yang dikatakan anak-anak Anda mengetahui ayahnya main di luar kota?

Mereka belum tahu saya sudah tidak main di Persib. Kemarin malah sempat tanya, ‘ayah kenapa jarang latihan lagi, jarang main bola lagi biar ada di tivi’? Ya namanya anak-anak masih belum paham. Tapi pasti nanti akan rewel dan kangen kalau jauh dari ayahnya, karena dua anak saya ini dekat sekali dengan saya.*Nizar Galang Gandhimar

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA