#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
IndyCar Akan Perkenalkan Aeroscreen di Musim 2020
25 May 2019 04:55 WIB
INDIANAPOLIS – Ajang balap IndyCar telah mengonfirmasi akan memperkenalkan perangkat keamanan baru untuk mobil mereka, Aeroscreen. Aeroscreen memiliki kegunaan yang sama dengan HALO di ajang balap Formula 1.

Tak bisa dipungkiri, keselamatan seorang pembalap dalam ajang balapan, baik itu balap mobil dan balap motor, menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, penyelenggara balapan selalu melakukan inovasi agar para pembalapnya terhindar dari bahaya.

Jadilah ajang IndyCar akan memperkenalkan Aeroscreen. Pengaman cockpit ini didesain oleh Red Bull Advanced Technologies.


Baca Juga :
- Mengejutkan! Ini Kabar Terbaru Michael Schumacher
- Verstappen Tertarik Bergabung dengan Leclerc di Ferrari

Perangkat keamanan yang baru ini akan diperkenalkan di musim balap IndyCar 2020. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh IndyCar sendiri dalam pernyataan resmi mereka.

“Pengembangan teknologi pengaman driver didesain untuk mengurangi risiko cedera yang diakibatkan dari part-part mobil yang berterbangan atau objek yang dapat menghujam area cockpit,” ucap IndyCar.


Baca Juga :
- Pembalapnya Meninggal, Balapan Sprint Formula 2 Dibatalkan
- Sirkuit Spa Telan Korban! Pembalap F2 Tewas Akibat Kecelakan Mengerikan

“Material yang digunakan Aeroscreen adalah lapisan ballistic yang mengelilingi cockpit, dengan rangka yang terbuat dari titanium,” tambahnya.

Perangkat Aeroscreen ini nantinya akan terpasang di semua mobil IndyCar mulai musim 2020. Aeroscreen sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Ferrari beberapa tahun lalu, saat debat untuk memasang perangkat keamanan mobil antara HALO dan Aeroscreen terjadi. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA