#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pahlawan Liverpool Ini Kirim Pesan Heroik, Tidak Akan Pulang Tanpa Trofi Juara
27 May 2019 05:08 WIB
LIVERPOOL -Steven Gerrard mengirim pesan heroik kepada mantan timnya pada hari peringatan keberhasilan Liga Champions Liverpool. Legenda The Reds itu membangkitkan semangat Mohamed Salah dan kawan-kawan.

The Reds bersiap menghadapi Tottenham di final Liga Champions, Juni nanti. Skuat Jurgen Klopp berharap mereka memenangkan gelar Eropa pertama sejak 2005. Kemenangan akan mengobati luka mereka saat kalah 3-1 dari Real Madrid di Ukraina musim lalu.

Hari ini menandai ulang tahun ke-14 kemenangan itu, yang dijuluki "Miracle of Istanbul." Liverpool menghadapi AC Milan di Stadion Olimpiade Ataturk - dan kalah 3-0 di babak pertama.


Baca Juga :
- Pochettino Harap Penutupan Bursa Transfer Musim Panas Inggris dan Eropa Kembali Sama
- Sikap Eriksen Bikin Bingung Tottenham

Tapi Gerrard, yang menjadi kapten tim, mencetak gol lewat sundulan 15 menit memasuki babak kedua. Legenda Merah menginspirasi Vladimir Smicer dan Xabi Alonso untuk menyamakan skor sebelum menang melalui adu penalti.

Gerrard dan kawan-kawan pun mengangkat trofi Liga Champions pertama sejak 1984. Pria 38 tahun ini mengunggah kenangan indah itu di media sosial. Dia memasang foto yang menunjukkan momen bersejarah setelah mencetak gol pertama di Istanbul.

Gelandang itu menggalang massa dengan tangan melambai dan mengertakkan gigi. Dan legenda Liverpool memiliki pesan kepada para pemain yang bersiap berjuang melawan Tottenham di Madrid, pekan depan.

Gerrard menulis, "Kami tidak akan pulang tanpa trofi juara."

Sejak diposting sebelumnya hari ini, gambar tersebut telah disukai lebih dari 350.000 kali. Para pendukung setia Anfield memuji legenda klub atas seruannya yang membangkitkan semangat. "Kau memberi tahu mereka, Stevie," kata seorang pendukung.


Baca Juga :
- Mentalitas Jadi Faktor Penentu Kesuksesan Awal Liverpool
- Werder Bremen Incar Beknya, AC Milan Siap Ambil Bek Tottenham

Yang lain berkomentar: "Ya, Stevie." Sementara sepertiga membuat klaim besar untuk final minggu depan. "Trofi ini akan kembali ke Anfield kali ini," kata mereka.

Fans juga memuji full-back Trent Alexander-Arnold yang berlatih di kamp pelatihan Marbella.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA