#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arsene Wenger Ditawari Kursi Kepelatihan Oleh Klub Jepang
26 May 2019 16:00 WIB
KOBE – Masih menganggur sejak meninggalkan Arsenal pada 2018 lalu, Arsene Wenger dikabarkan mendapatkan tawaran dari klub Jepang. Adalah Vissel Kobe yang memberikan tawaran tersebut.

Setelah mendatangkan nama-nama besar dalam sepak bola seperti Lukas Podolski, David Villa dan Andres Iniesta, Vissel Kobe mengubah fokus mereka dari pemain ke pelatih. Kini, adalah Arsene Wenger yang dijadikan target perekrutan.

Wenger sendiri sejak meninggalkan Arsenal pada 2018 sampai sekarang belum juga mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih. Di usia 69 tahun, Wenger juga mengungkapkan belum ada keinginan untuk pensiun.


Baca Juga :
- Ryota Kajikawa Disebut Akan Gantikan Pavel Smolyachenko di Arema
- Daftar Pemain Timnas Myanmar untuk Lawan Mongolia dan Jepang

Proposal yang ditawarkan oleh Kobe juga cukup menggiurkan. Dengan durasi kontrak 2 setengah tahun sampai akhir tahun 2021, eks pelatih AS Monaco itu akan mendapatkan gaji sebesar 4 juta euro per tahun atau setara Rp 64 miliar.


Baca Juga :
- Combiphar Tennis Open 2019, Teladan dari Jepang
- TopSkor Indonesia Diadang Jepang dan Tiga Tim Cina

Wenger sendiri sudah tidak asing dengan sepak bola Jepang. Sebelum melatih Arsenal, dirinya sempat melatih Nagoya Grampus Eight di era 90an. Selama melatih Nagoya, Wenger berhasil memenangkan Piala Kaisar di tahun 1995 dan Piala Super Jepang di tahun 1996.

Untuk saat ini, Kobe tengah berkutat di papan tengah klasemen J1 League, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jepang. Mereka hanya berjarak 3 posisi dari zona degradasi, yang diisi oleh Gamba Osaka, Shimizu S-Pulse dan Vegalta Sendai. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA