#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Limpahan Cinta untuk De Rossi
27 May 2019 12:27 WIB
UNDANGAN yang disampaikan Daniele De Rossi melalui surat terbuka, dijawab sekira 60 ribu tifosi yang memadati Olimpico, Minggu (26/5). Mereka ingin mendukung AS Roma lawan Parma FC, untuk misi mempertahankan posisi di Eropa. Tapi yang utama melimpahkan cinta untuk gelandang senior itu di laga pamungkas bersama AS Roma.

Akhir pekan lalu, klub merilis pesan sarat kesedihan dari De Rossi. Simbol I Giallorossi setelah era Francesco Totti itu mengutarakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya, termasuk Presiden James Pallotta yang enggan memberinya kesempatan lagi sebagai pemain. Teman-teman dan keluarga tentunya tak ketinggalan disebut.

Kepada tifosi, dia menulis, “Saya tidak pernah merasa dukungan seperti beberapa hari belakangan ini. Anda melimpahkan dan memenuhi hati saya. Saya tidak pernah melihat kalian bersatu untuk sesuatu seperti ini. Sekarang, hadiah terbesar yang bisa kalian lakukan adalah mengesampingkan amarah dan semua kompak mulai menggebrak lagi untuk mendorong satu-satunya hal yang selalu di hati. Sesuatu yang utama dibanding semuanya, Roma. Tak ada yang akan mencintai kalian lebih dari saya. Sampai jumpa lagi.”


Baca Juga :
- Conte Luncurkan Inter Baru di Liga Champions
- Conte dan Sarri Terlibat Perang Urat Syaraf

Surat tersebut dijawab Curva Sud dengan ajakan kepada semua anggotanya untuk memenuhi stadion. Mereka pun menyiapkan koreografi spesial yang sulit dilupakan pesepak bola 36 tahun. Gambar besar Il Capitano dengan tulisan DDR, ribuan bendera kecil merah kuning, serta spanduk-spanduk dukungan untuknya.

Sedangkan Unione Tifosi Romanisti membuat tiga spanduk raksasa, masing-masing panjangnya 14 meter. Dua diantaranya dibentangkan di Tribune Tevere.

Menariknya, putra pelatih tim Primavera, Alberto, itu justru menginginkan pesta perpisahan yang sederhana, untuk membatasi air mata yang tumpah. Seusai pertandingan, dia mengelilingi lapangan bersama tim dan keluarga untuk menyapa semua romanisti.

Sabtu kemarin, penyanyi Antonello Venditi dalam konser di PalaLottomatica, Perugia, dia membawa kostum De Rossi dan meletakkan di atas piano. Ketika dia mempersembahkan sebuah lagu, di layar raksasa muncul foto pemain nomor 16 tersebut.

Roma TV membuat video khusus bertajuk ‘Sedici’ (16). Mereka mewawancarai kolega dan mantan rekan setim ayah tiga anak itu, di antaranya Francesco Totti, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Edin Dzeko dan lain-lain.


Baca Juga :
- Lazio Tegaskan Identitas
- Duel Federico di Firenze

De Rossi akan mengobati kesedihannya dengan liburan bersama sang istri Sarah Felberbaum dan buah hati mereka sehari setelah pertandingan. Dalam periode tersebut, mungkin dia akan memikirkan kemana akan berlabuh.

Presiden Boca Juniors Daniel Angelici siap memeluk De Rossi. “Saya tahu Daniele sedang berdiskusi dengan Nicolas Burdisso. Tergantung kepadanya, jika dia ingin bermain setahun di Boca, maka pintu selalu terbuka,” ucapnya. Selain Los Xeneizes, opsi lainnya mengenakan kostum salah satu skuat asal Amerika Serikat.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA