#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Playmaker Liberia Ini Pulih, Lini Serang Madura United Semakin Menakutkan
27 Mei 2019 14:22 WIB
PAMEKASAN – Lini serang Madura United FC bakal semakin tajam dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 dengan kehadiran kembali sang playmaker andalan, Zah Rahan Krangar. Penyerang sayap asal Liberia ini dinyatakan siap bermain setelah absen dalam dua pertandingan Laskar Sape Kerrab pada awal musim Liga 1 2019.

Zah Rahan diperkirakan sudah bisa berlaga dalam duel tim papan atas penghuni lima besar melawan Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (28/5) mendatang. Madura United adalah pemuncak klasemen dengan raihan enam poin, sementara Borneo FC peringkat kelima dengan raihan empat poin.

Tanpa kehadiran Zah Rahan pun, Madura United mampu mengemas enam gol dalam dua laga, atau rata-rata tiga gol per laga. Terakhir, Andik Vermansah mempersembahkan gol tunggal kemenangan timnya atas tuan rumah Barito Putera pekan lalu. Apalagi dengan kehadrian pemain 34 tahun yang punya kecepatan dan akurasi umpan tersebut.


Baca Juga :
- Kontrasnya Performa Madura United dan Persebaya
- Pelatih Madura United Tidak Sabar Bertemu Bali United

Tercatat, pada Liga 1 2018 lalu, Zah Rahan menorehkan enam gol dan tujuh assist dalam 21 penampilannya. Saat membela Persipura Jayapura selama empat musim (2010-2014), ia menorehkan total 22 gol dalam 80 penampilannya. 

Dokter Tim Madura United Heri Siswanto menyatakan sudah memberi rekomendasi untuk  Zah Rahan untuk bisa turun kembali. “Sudah, sudah sembuh dia (Zah rahan). Sudah kemarin. Dia tidak berangkat ke Banjarmasin karena tidak latihan, tapi kalau lawan Borneo FC sudah bisa nanti,” ujar Heri, Minggu (26/5).

Kembalinya Zah Rahan ditanggapi secara positif oleh pelatih Dejan Antonic. Pria asal Serbia ini menilai kedalaman lini tengah Laskar Sape Kerrab kian bagus. Antonic pun tambah percaya diri bisa mendapatkan hattrick kemenangan pada awal kompetisi Liga 1 2019 ini.

“Jika dokter sudah oke, saya juga oke. Saya rasa itu bagus, Madura United lebih kuat. Kami akan bekerja keras untuk menang lawan Borneo. Tapi lihat-lihat nanti dulu, main atau tidaknya. Saya ingin tahu kondisi Zah Rahan,” Antonic menuturkan.

Renan Cedera


Baca Juga :
- Madura United Lanjutkan Start Positif, Kali ini Cukur Borneo FC
- Madura United Pesta Gol ke Gawang Persela

Jika playmaker Madura United sudah siap tampil, sebaliknya Borneo FC dipastikan kehilangan jenderal lapangan tengah mereka, Renan Silva yang hingga kemarin belum fjuga it. "Renan baru ikut latihan setelah pulih dari cedera. Kondisi staminanya belum maksimal. Kami tidak bisa memaksakannya bermain," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Menantang Madura United, mantan pelatih Persib Bandung itu mengaku tidak gentar. Dia telah menyiapkan skema terbaik untuk mencuri poin di kandang lawan. "Ada sedikit rotasi yang harus kami lakukan. Siapa yang akan tampil utama belum ditentukan. Kami akan lihat kesiapan semua pemain jelang pertandingan," Gomez menambahkan.*M. Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA