#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Empat Pemain Cedera, Djanur Berkirim Surat ke PSSI soal Pemain Timnas
27 May 2019 11:03 WIB
SURABAYA – Bek tengah Persebaya, Otavio Dutra akan punya penampilan baru seusai lebaran Idulfitri nanti. Bila tim dokter Persebaya sudah memberinya lampu hijau untuk bertanding dalam Liga 1 2019, pria Brasil yang sedang menjalani proses naturalisasi itu akan menggunakan topeng.

Ya, Dutra akan menjadi mask man. Itu menjadi jalan tengah bagi dutra, guna menutupi bagian hidungnya yang patah. Dutra diperkirakan bakal terus memakai topeng selama tiga bulan. Hal seperti ini sudah lazim dalam sepak bola. Kiper Persija Andritany Ardhiyasa pernah menjalani hal serupa pada awal 2018 lalu.

“Saya akan mengenakan facemask ini untuk tiga bulan ke depan. Saya ingin segera kembali latihan, saya sudah rindu membela Persebaya. Saya sudah sangat tidak sabar,” kata Dutra kepada TopSkor. Selain Dutra, pemain yang saat ini masih cedera Nelson Alom, Oktafianus Fernando, Mizwar Saputra, dan Amido Balde.


Baca Juga :
- Komite Pemilihan Harus Ganjil, Gusti Randa Beberkan Kriteria Anggota KP dan KBP
- Denda AFC Kepada PSSI Terbilang Memprihatinkan

Karena banyaknya pemain yang cedera, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dilanda kegusaran. Pasalnya, ada lima pemainnya yang dipanggil PSSI untuk membela timnas Indonesia. Dua pemain, yakni Hansamu Yama dan Irfan Jaya, dipanggil untuk membela timnas senior asuhan Simon McMenemy.

Adapun tiga pemain lainnya, yakni Osvaldo Haay, Alsi Slamat, dan Rachmat Irianto dipanggil Indra Sjafri untuk timnas Indonesia U-23. Ketiganya mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 28 Mei, untuk persiapan dalam mengikuti turnamen Merlion Cup di Singapura pada 6-10 Juni mendatang.

Djadjang mengatakan, ketiga pemain U-23 tersebut sangat diperlukan untuk tampil melawan PSIS Semarang pada 30 Mei nanti. Dalam dua laga wal musim ini, ketiga pemain tersebut sama-sama menjadi pilihan. Rachmat mengisi posisi Dutra, Alwi menggantikan Oktafianus, dan Osvaldo pilihan utama. 

Terutama Osvaldo, dianggap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, jadi tulang punggung permainan Bajol Ijo. Ini tak lain karena Balde cedera hamstring dan harus menepi selama tiga pekan. “Mudah-mudahan mendapatkan izin. Kami sudah kirimkan surat. Masih proses dan belum ada balasan," ujar Djanur.


Baca Juga :
- Ditahan Tira Kabo, Djanur Janji Persebaya Kalahkan Semen Padang
- Wartawan TopSkor dan Kapolrestabes Surabaya Jadi Korban Pelemparan Batu Oknum Bonek

Sebelumnya, dalam laga menjamu Kalteng Putra, Djanur sudah mencoba skema Osvaldo sebagai penyerang. Begitu pula saat Persebaya menggelar uji coba melawan Malang United di Stadion Gelora Delta, Sabtu (25/5) lalu. Hasilnya, Persebaya menang 8-0 dan Osvaldo melakukan brace alias mencetak dua gol.

Menurut mantan pelatih Persib itu, uji coba ini dilangsungkan sebagai sarana untuk memperbaiki kekurangan tim dalam laga melawan Kalteng Putra. “Terutama dalam finishing touch. Kami memang menang, tapi masih banyak peluang yang belum bisa jadi gol,” pria asal Majalengka ini menambahkan.* Bahrul Marzuki 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA