#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Futsal Indonesia U-20 Masih Kelelahan Sepulang dari Thailand
27 May 2019 11:53 WIB
JAKARTA - Timnas Futsal Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan di Jakarta. Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal U-20, mengakui jika timnya saat ini dalam kondisi kelelahan. 

Pada TC di Jakarta, sesi latihan digelar dua kali dengan lokasi yang berbeda. Latihan pertama dilakukan sore hari di lapangan Bengkel Futsal Rinjani, Jatiwaringin. Dan, sesi kedua pada malam hari di Tifosi Sport Center, Duren Sawit. Hal ini dikatakan Kensuke untuk meningkatkan motivasi bertanding anak asuhnya.

“Latihan selama satu hari dilakukan dua kali itu merupakan bagian dari rencana saya untuk meningkatkan permainan tim. Jadi mau tidak mau kami akan lakukan selama dua kali: sore dan malam,” ucap Kensuke.


Baca Juga :
- Vamos Jumpa Nagoya Oceans
- Vamos Targetkan Juara Grup di Thailand

Dari pantauan TopSkor di lapangan saat melakoni sesi latihan di Bengkel Futsal, Jatiwaringin, Minggu (26/5) sore kemarin,  pelatih asal Jepang itu terlihat hanya memberikan porsi latihan ringan. Ia memberi materi berlatih mengenai pergerakan menyerang dan bertahan. 

Bukan apa-apa, Afif Rizky dan kawan-kawan baru saja kembali dari Bangkok, Thailand Jumat (24/5) lalu. Di Negeri Gajah Putih itu timnas futsal U-20 melakoni tiga pertandingan uji coba, dengan meraih hasil dua kali menang melawan Highway FC dan Bangkok FC dan satu kali kekalahan dari CAT Telecom. 

Artinya skuat futsal Garuda Muda hanya diberi waktu istirahat satu hari oleh Kensuke, yakni pada Sabtu (25/5). Namun begitu Kensuke sudah memiliki cara untuk mengantisipasi kondisi pemain yang saat ini tengah menurun. Meski begitu ia melihat skuatnya cukup antusias mengikuti instruksi yang diberikan.

“Memang susah untuk mengelurkan motivasi latihan di hari pertama ini, tapi saya lihat ketika diskusi dengan pemain tentang taktik mereka terlihat cukup bersemangat. Mereka cukup lelah, tapi saya hanya berikan latihan ringan. Recovery pemain menjadi sangat penting dari latihan, makanan, minum, pola tidur, dan suplemen,” ucap Kensuke.


Baca Juga :
- Wakil Indonesia Kalahkan Tajikistan
- Vamos Tunjukkan Perkembangan Positif di Thailand

Timnas futsal U-20 tidak memiliki waktu yang lama untuk menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Yakni hanya sampai 2 Juni 2019 mendatang. Dalam TC ini Kensuke berharap performa tim meningkat. Bahkan ia sudah memiliki rencana untuk menggelar dua laga uji coba menghadapi tim My Futsal dan PDAM Futsal. 

“Tentu ada, kami sudah punya rencana uji coba besok (hari ini) dan lusa. Tapi kami buat uji coba dengan sesuai rencana kami, atau bekerja sama dengan melakukan gim situasi. Karena kami butuh peningkatan pekan ini sebelum tim libur,” ujar Kensuke.* Sumargo Pangestu

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA