#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setelah Kompany, Man. City Kemungkinan Ditinggal Legenda Lagi Musim Depan
27 Mei 2019 13:10 WIB
MANCHESTER - David Silva mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester City FC. Ia dikabarkan telah ditawari kontrak 12 juta paun untuk bergabung dengan klub di Qatar. Walau belum ada konfirmasi, faktanya The Citizens mulai mencari penggantinya, gelandang AS Monaco Youri Tielemans.

Silva yang telah menginjak 33 tahun menyadari telah berada di pengujung kariernya. Alasan itu pula yang membuatnya mempertimbangkan untuk hengkang dari Etihad. Kubu Man. City pun tampak siap memulai era tanpa maestro asal Spanyol tersebut. Dan Tielemans dianggap potensial untuk mengisi kekosongan nantinya.

Silva telah bermain di Etihad sejak 2010. Ia meraih empat gelar Liga Primer, dua Piala FA, dan empat Piala Liga, menjadikannya salah satu pemain paling berprestasi Man. City. Silva membuka kemenangan 6-0 The Citizens atas Watford FC pada final Piala FA lalu untuk memastikan timnya meraup treble domestik yang bersejarah.


Baca Juga :
- Ternyata Juan Mata Rela Potong Gaji demi Bertahan di MU
- Origi Tidak Menutup Kemungkinan Hengkang dari Anfield

Sebenarnya, playmaker asal Spanyol ini masih punya kontrak hingga Juni tahun depan. Namun tawaran 6 juta paun per tahun dari Qatar akan menggandakan penghasilannya di Man. City, lantaran bebas pajak. “Akan mengejutkan jika David pergi, tapi dia mendapat proposal menarik dan tengah memikirkannya,” ujar sumber dalam klub.

Mengantisipasi kepergiaan Silva, The Citizens pun telah mulai melakukan kontak dengan agen Tielemans. Pemain asal Belgia itu dipinjamkan ke Leicester City FC, yang sangat ingin mempermanenkannya. Namun, bermain di bawah asuhan pelatih Josep Guardiola di Etihad tentu lebih menarik baginya, alih-alih tetap di Monako atau Leicester.

Guardiola pun mengaku sangat terkesan dengan kinerja Tielemans dalam kemenangan 1-0 Man. City atas The Foxes awal Mei lalu. Arsenal FC dan Tottenham Hotspur FC juga tertarik kepada gelandang 22 tahun tersebut. Monaco berharap memanfaatkan situasi ini untuk memicu perang penawaran antarklub Inggris itu.

Berbicara mengenai masa depannya awal minggu lalu, Silva sempat memberi tahu Onda Cero: “Saya selalu mengatakan ingin bermain untuk Las Palmas tapi saat musim depan selesai saya akan mempertimbangkan apa langkah selanjutnya,” kata sang playmaker.


Baca Juga :
- Legenda Chelsea Siap Bantu Aston Villa Kompetitif di Liga Primer
- Bintang Newcastle Ini Menarik Minat Real Madrid

Jika Silva benar hengkang, artinya Sergio Aguero akan menjadi pemain terakhir yang tersisa dari “skuat lama” Man. City. Vincent Kompany, Yaya Toure, Pablo Zabaleta, hingga Edin Dzeko telah pergi dalam beberapa tahun terakhir untuk memberi jalan bagi bakat baru melanjutkan kejayaan The Citizens.

Sepanjang 2018/19, performa Silva di Man. City masih jauh dari yang terbaik, tapi dia mampu menyumbang enam gol Liga Primer dan delapan assist. Yang pastinya, sang maestro akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki The Citizens dan juga Liga Primer.* NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA