#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mings Berguru ke Terry
27 May 2019 15:01 WIB
BIRMINGHAM – Keinginan Tyrone Mings ketika datang menuju Aston Villa sebagai pemain pinjaman dari AFC Bournemouth terbilang sederhana. Bek 26 tahun itu hanya ingin bermain secara reguler bersama Villa. Meski, ia harus turun divisi dari tim asalnya di Liga Primer menuju Championship untuk membela Villa. Namun, hal lebih besar diperoleh pemain kidal tersebut. Yakni membawa timnya melaju hingga final playoff promosi menuju Liga Primer.

Mings tampil sejak menit awal laga atau sebagai starter dalam 17 pertandingan di Championship sejak datang pada Februari 2019. Ia tampil penuh dalam dua laga di semifinal play-off promosi menghadapi West Bromwich Albion. Sumbangsih nyata Mings bagi tim juga terwujud dengan satu gol yang mengantarkan timnya menang 2-1 atas Blackburn Rovers pada Maret lalu.

Status sebagai pemain pinjaman menurut Mings seharusnya tidak menjadi batasan untuk tampil maksimal bagi sebuah klub. “Suporter sangat menghargai dan mendukung Anda jika mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Saya sudah menyampaikan niat untuk bermain dengan sungguh-sungguh dalam sebuah sesi wawancara ketika kali pertama datang ke klub ini,” ujar pemain berambut gimbal itu.


Baca Juga :
- Panggung Kane
- Preview Tottenham vs Aston Villa: Menguji Keseriusan Dua Tim Beda Ambisi

Pelatih Villa Dean Smith membujuk Mings untuk datang dan membela Villa dengan tawaran memainkan dirinya sebagai bek tengah. Posisi yang sulit didapatkan pemuda berdarah Barbados itu dalam tim Bournemouth sebelumnya. Kesempatan bergabung dengan Villa sebagai pemain bertahan juga membuatnya mendapat arahan langsung dari John Terry.

Mings mengaku kagum dengan sosok Terry, yang pernah membela timnas Inggris dan lama menjabat sebagai kapten Chelsea FC. Menurutnya, kesempatan untuk berguru pada asisten pelatih Villa itu tak bisa ia lewatkan.

“Tuntutan terbesarnya adalah bekerja maksimal sebagai bek tengah tanpa perlu mendapat sorotan berlebih. Baginya, kerja seorang bek terbilang berhasil jika penyerang lawan mengalami kesulitan dan kritikan dari media usai laga,” ujar Mings.

Kesempatan berkarier secara konsisten bersama skuat The Villans juga menandai momen kebangkitan Mings. Kariernya bersama Bournemouth terhambat karena masalah cedera lutut dan punggung pada 2015/16 dan 2017/18. Total, Mings menghabiskan lebih dari 600 hari berjuang untuk pulih dari cederanya itu.

“Kebutuhan untuk berlaga dalam kondisi sebenarnya tidak akan tergantikan dengan berbagai sesi latihan. Kepindahan sementara ini memberi awal baru dan membuat saya merasa lebih baik,” katanya menjelaskan.*CR4

Tyrone Deon Mings

Lahir: Bath, Inggris 13 Maret 1993

Tinggi: 195 cm

Berat: 78 kg

Posisi: Bek tengah/kiri

Karier Klub:

2012- 2015    Ipswich (63 main/1 gol)

2015-....         Bournemouth (23/0)


Baca Juga :
- Pekan Pertama Bisa Menjadi Kunci
- Cocu Bukan Sosok Otoriter

2019              Aston Villa* (17/2)

*Pinjaman

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA