#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Salah Urus, Messi-Suarez Tunjuk Hidung Presiden FC Barcelona Biang Keroknya
27 Mei 2019 08:45 WIB
BARCELONA – Performa FC Barcelona di 2018/19 lebih buruk daripada 2017/18. Meski bisa sampai ke semifinal tapi malah lebih memalukan dan tragis. Gagal pula raih Piala Raja padahal sudah di final. Awalnya, pelatih Ernesto Valverde yang jadi kambing hitam atas keterpurukan ini tapi belakangan berubah.

Kabar yang dilansir media asal Spanyol, Diario GOL cukup mengejutkan. Media tersebut berani memberitakan pernyataan sikap Lionel Messi dan Luis Suarez atas kehancuran Barca di musim ini. Menurut kedua pemain senior itu, biang kerok dari masalah ini tak lain adalah sang Presiden Barca itu sendiri, Jose Maria Bartomeu.

Duet maut lini depan Barca itu langsung menunjuk hidung Bartomeu lantaran menganggap manajemen tidak memiliki visi yang bagus. Ini seperti mengonfirmasi opini publik bahwa pimpinan manajerial Barca memang tidak kompeten dalam beberapa tahun terakhir. Dampaknya, bisa kemana-mana.


Baca Juga :
- Kontradiktif! Kiper Cadangan Barca Ini Bujuk De Ligt untuk Bergabung meski Dia Ingin Pergi
- Peremajaan Lini Tengah, MU Siapkan Dua Pilihan untuk Calon Pengganti Matic

Sebelum Messi-Suarez menyampaikan kekesalannya ini, publik sudah mengkritik pedas pembelian panik Barca di masa lalu. Tatkala Neymar Jr lepas, manajemen langsung buru-buru membeli Ousmane Dembele dan memaksakan diri mendatangkan Philippe Coutinho. Celakanya, dua pemain itu tak signifikan kontribusinya untuk tim.

Messi dan Suarez juga menegaskan bahwa Valverde tidak salah karena sudah berbuat semaksimal mungkin. Apalagi, dengan sumber daya pemain yang kebanyakan bukan berasal dari permintaannya. Contoh lainnya, Malcom yang dibeli atas kewenangan Direktur Teknik Eric Abidal.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA