#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dicabik Naga! Juara Dunia Asal Cina Ini Sukses TKO Lawannya di Ronde Keenam
27 May 2019 09:40 WIB
FUZHOU – Cina juga punya juara dunia tinju. Namanya Can Xu yang pada 26 Januari lalu mengalahkan petinju Puerto Rico, Jesus Rojas. Sejak itu, sabuk juara dunia kelas bulu WBA jadi milik Can Xu. Tak butuh waktu lama, Can Xu pun sudah dapat penantang dan naik ring pada Minggu (26/5) di Fuzhou Gymnastics, Cina.

Lawannya adalah Shun Kubo yang berasal dari Jepang. Kubo adalah mantan juara dunia kelas bulu junior WBA. Sejak ronde pertama, Can Xu bermain rapi dengan pertahanan yang rapat. Dia sabar menanti peluang untuk melepaskan pukulan meski terus konsisten menekan Kubo.

Tanda-tanda kemenangan Can Xu mulai terlihat di ronde kelima. Can Xu memperlihatkan cabik naganya. Kubo yang pertahanannya sangat terbuka berkali-kali jadi kena tonjok Can Xu. Tidak membuat Kubo terjatuh tapi poin jelas masuk. Keseringan kena pukul di kepala, Kubo pun oleng juga dan terduduk tapi masih bisa lanjut.


Baca Juga :
- Promotor Gaek Ini Tetap Peringatkan Pacquiao, Jika Kena Pukul Lagi Efeknya Seumur Hidup
- Hasil Scan Laporte Buruk, Guardiola Harus Tetapkan Partner untuk Stones, Ini Kandidatnya

Ronde keenam puncaknya. Masih dengan adegan yang sama. Can Xu makin nyaman memukuli kepada Kubo. Sampai akhirnya, saat beberapa pukulan masuk, wasit Gustavo Padilla langsung menyetop pertarungan yang masih tersisa 1 menit 44 detik itu. Padilla melihat Kubo tinggal menunggu jatuhnya saja.

Mencegah Kubo cedera, Padilla pun memberikan kemenangan TKO di ronde keenam untuk Can Xu. Petinju yang masih 25 tahun itu pun kini sudah populer di dunia tinju profesional dan penantang lain akan terus berdatangan menjajal kemampuannya.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA