#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Newcastle Terjual ke Taipan Arab, Pembelinya Sepupu Pemilik Man City
27 Mei 2019 12:43 WIB
NEWCASTLE – Satu investor asal Timur Tengah masuk ke Liga Primer. Kali ini yang terjual adalah Newcastle United. Pembelinya adalah taipan asal Abu Dhabi bernama Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan. Ini dikabarkan langsung oleh dua media ternama di Inggris, The Sun dan Reuters.

Nilai transaksinya mencapai 350 juta paun atau sekitar Rp 6,4 triliun. Laporan ini didapat pada Minggu (26/5) malam waktu setempat. Diberitakan, pemilik Newcastle, Mike Ashley sepakat melepas mayoritas saham klub ke taipan Arab itu dengan nilai di atas. Sheikh Khaled pun diyakini juga sudah memasukkan laporan ini ke pihak Liga Primer.


Baca Juga :
- Pacquiao Mulai Jengkel, Ancam Bungkam Mulut Besar Thurman dengan Tinjunya
- Bale Jadi Komoditas, Disertakan Madrid demi Dapat Diskon Harga Pogba

Ashley jadi pemilik Newcastle sejak 2007. Pada 2018, Ashley merasa sudah jenuh menangani Newcastle dan ingin menjualnya. Baru kali ini ketemu jodoh. Sedangkan di tahun lalu, Sheikh Khaled juga ingin membeli satu klub Liga Primer yaitu Liverpool tapi tawarannya ditolak padahal nilai yang disodorkan mencapai 2 miliar paun.


Baca Juga :
- Kontradiktif! Kiper Cadangan Barca Ini Bujuk De Ligt untuk Bergabung meski Dia Ingin Pergi
- Peremajaan Lini Tengah, MU Siapkan Dua Pilihan untuk Calon Pengganti Matic

Di Abu Dhabi, Sheikh Khaled bukanlah orang biasa. Dia adalah sepupu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan yang notabene pemilik Manchester City. Sheikh Khaled termasuk salah satu pendiri grup konglomerasi Bin Zayed Group yang bidang usahanya sangat banyak. Sejauh ini, belum ada yang bisa dimintai keterangan soal transaksi ini.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA