#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selamat! Aston Villa Promosi ke Liga Primer 2019/20
27 Mei 2019 23:42 WIB
LONDON – Aston Villa menggenapi kontestan ke Liga Primer Inggris 2019/20. Itu berkat kemenangan atas Derby County 2-1 di Stadion Wembley, Senin (27/5).

Dalam duel final play-off Championships 2018/19 itu, dua gol Villa dibukukan pemain berbeda. Anwar El Ghazi mengawalinya pada menit ke-44 yang dilanjutkan John Mcginn (59).

Derby sempat memperkecil skor melalui Martin Waghorn (81). Hanya, itu jadi satu-satunya gol yang tercipta.


Baca Juga :
- Legenda Chelsea Siap Bantu Aston Villa Kompetitif di Liga Primer
- Meski Sudah Tidak Satu Klub, El Ghazi Berharap Eks Rekannya Dapat Pulih

Sebab, hingga wasit Paul Tierney meniup peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah. Villa pun promosi ke Liga Primer musim depan mendampingi Norwich City sebagai juara Championships 2018/19 diikuti Sheffield United (runner-up).

Sejatinya, Villa hanya finis pada urutan lima klasemen Championships. Di bawah Leeds United yang berada pada urutan tiga, West Bromwich Albion (empat), dan Derby (enam).

Sesuai regulasi, Championships mendapat jatah tiga tiket ke Liga Primer musim depan. Dua di antaranya dari posisi dua besar yang sudah dikunci Norwich dan Sheffield.


Baca Juga :
- Tiga Tim Kacangan Liga Primer Ini Incar Kiper Senior Burnley
- Turut Antar Klub Promosi, Villa Perpanjang Kontrak Jed Steer

Sementara, peringkat tiga hingga enam harus melakoni play-off. Pada semifinal play-off, Villa menyisihkan Albion lewat adu penalti diikuti Derby yang mengeliminasi Leeds.

Tampil di Liga Primer musim depan jadi yang pertama bagi Villa dalam tiga tahun terakhir. Tepatnya, setelah degradasi ke Championships 2016/17 akibat hanya finis pada urutan 20 Liga Primer 2015/16.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA