#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gelandang Cerdas Betis Diburu Spurs, MU, dan Madrid
28 May 2019 10:48 WIB
SEVILLA – Keputusan Real Betis mempermanenkan jasa Giovani Lo Celso terbukti sangat tepat. Gelandang 23 tahun ini jadi salah satu pemain yang laris manis di pasaran untuk bursa transfer musim panas kali ini. Menurut Marca, berbagai klub Eropa (dari dalam dan luar Spanyol) dikabarkan menaruh minat setelah melakukan pemantauan.

Klub-klub tersebut secara teratur memperhatikan perkembangan Lo Celso, yang sampai puncaknya pada pekan pamungkas La Liga, dua pekan lalu. Minat kian tak terbendung setelah ia tampil luar biasa membantu Betis menang 2-0 saat tandang melawan Real Madrid. Mereka yang terpikat pun tak lagi sembunyi-sembunyi.

Gelandang berpaspor Argentina-Italia ini memiliki kecerdasan dalam bermain yang jadi magnet tersendiri. Selain itu ada kaki kirinya luar biasa dan kemampuannya mengancam dari lini kedua. Terbukti meski seorang gelandang, ia jadi pemain tersubur Los Verdiblancos –julukan Betis– dengan mencetak 16 gol di lintas kompetisi 2018/19.


Baca Juga :
- Gelandang Napoli yang Sedang Naik Daun Ini Diincar Real Madrid
- Eriksen “Ancam” Posisi Isco

Klub pertama yang mengambil tindakan lebih lanjut adalah Tottenham Hotspur. Menurut Diaro de Sevile, tim asal Inggris itu bakal mengajukan tawaran 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun), pasca menyelesaikan final Liga Champions 2018/19, akhir pekan ini. Spurs menginginkannya sebagai antisipasi kabar perginya Christian Eriksen.

Selain itu ada pula Manchester United yang menaruh ketertarikan ke Lo Celso. Tim berjuluk Setan Merah itu menjadikan gelandang tim nasional Argentina ini sebagai opsi terdepan jika Paul Pogba hengkang. Di Spanyol, Real Madrid juga kabarnya punya ketertarikan dan melakukan pendekatan ke agennya untuk mempelajari rencana lebih lanjut.

Betis sendiri memastikan mempermanenkan jasa Lo Celso di musim ini, sebelum merampungkan peminjaman semusim. Klub asal Andalusia ini membayar 22 juta euro ke Paris Saint-Germaint (PSG) selaku klub pemilik sebelumnya. Selain itu ada pula biaya 3 juta euro sebagai uang sewa peminjaman jasanya selama 2018/19.

Los Verdiblancos mengikat gelandang berkaki kidal itu dengan masa kerja hingga Juni 2023. Kabarnya dalam kontrak yang baru akan berlaku per 1 Juli 2019 itu ada nilai klausul pelepasan mencapai 100 juta euro. Rencana Betis adalah mempertahankannya semusim lagi, namun kegagalan finis di zona Eropa bisa membuatnya pergi lebih cepat.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

ANGKA

6


Baca Juga :
- Ambisi Sergio Ramos, Sang Legenda!
- Berbatov Sarankan Man-United Beli Pemain Bintang Real Madrid

Selain 16 gol, Giovani Lo Celso juga memciptakan enam assist untuk Real Betis dari 3.497 menit mainnya di 46 laga musim ini.
54

Bersama PSG, Lo Celso memiliki enam gol dan sembilan assist dari 2.569 menit main di 54 pertandingan selama dua musim.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA