#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Berkat Tiket Liga Europa, Para Bintang Espanyol Bertahan
28 Mei 2019 14:52 WIB
BARCELONA – Di jornada terakhir (38) lalu, RCD Espanyol berhasil memastikan satu tiket kualifikasi Liga Europa. Pencapaian tersebut mungkin menjadi “alasan” terbaik bagi sang pelatih, Rubi Ferrer agar keinginannya terpenuhi. Dia jelas menginginkan agar para pemain yang menjadi tulang punggung Espanyol di 2018/19  dipertahankan dan tidak membongkar pasang skuat terlalu frontal.

Beberapa pilar penting yang terlibat dalam skema Rubi sudah mendapatkan sorotan dari para peminatnya. Dua di antaranya adalah Borja Iglesias dan Mario Hermoso. Mereka adalah pilar yang berperan besar dalam mengantarkan Espanyol finis di urutan tujuh.

Iglesias yang musim lalu berkutat di Segunda bersama Real Zaragoza, tampil melesat di La Liga 2018/19. Dia langsung unjuk taji dengan mengoleksi 17 gol dari 37 laga. Torehan tersebut menjadikannya pemain kedua di klasemen trofeo Zarra (Pemain Nasional Terbaik). Iglesias berada di bawah Iago Aspas, striker Celta Vigo yang membukukan 20 gol dari 27 laga.


Baca Juga :
- Kesempatan Kedua untuk Andrea Silva
- Masa Depan Fiorentina Dirumuskan

Iglesias mungkin yang paling banyak diminati dan paling rawan untuk dijual. Usianya masih 26 tahun dan klausul pelepasannya juga terbilang murah, hanya 28 juta euro (sekitar Rp451 miliar). Untungnya, sang striker telah menegaskan bila dirinya bahagia di Espanyol dan berambisi tampil bersama Los Periquitos, julukan Espanyol, musim depan.

“Ada banyak rumor yang beredar tetapi sampai hari ini, saya melihat diri saya akan terus berada di Espanyol, dan saya bersemangat. Ada sesuatu yang sangat indah di depan dan sangat menarik karena kami bermain di Eropa,” ujar Iglesias pada program Tot Tour miliki stasiun Radio Catalunya. Sejalan dengan Espanyol, Iglesias berpendapat bila tantangan bermain di Eropa menjadi dorongan terbesar baginya dan juga klub.

Espanyol juga berkomitmen untuk melindungi asetnya dengan memperbarui dan meningkatkan kontraknya yang sekarang. “Kelanjutan saya? jika waktunya datang kami akan membicarakannya dan saya pikir akan mudah. Tetapi hari ini belum ada apa-apa. Saya pemain Espanyol dan di sini saya merasa dicintai dan dihargai. Saya tidak berpikir yang lain dan jika ada tawaran datang, mereka bicarakan dengan klub,” Iglesias menambahkan.


Baca Juga :
- Fonseca Tak Sabar Bekerja di Trigoria
- Inter Mempercepat Transfer Lukaku

Jika masa depan Iglesias tampak jelas di Espanyol, nasib Hermoso nampaknya agak sedikit rumit. Pemain berusia 23 tahun ini sebenarnya tidak dijual. Namun kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2020 mendatang sedikit menganggu klub untuk mempertahankannya.

Untuk memperbarui kontraknya bukan perkara mudah bagi Espanyol, karena ada Real Madrid yang mengincarnya. Hermoso merupakan produk talenta asli Los Blancos yang pernah memperkuat Madrid C (2014/15) dan Madrid B (2015-2017) di masa remajanya. El Real ingin memulangkannya, dan mereka juga memiliki klausul pembelian sebesar 7,5 juta euro. Namun untungnya sang pemain bersedia untuk bertahan. Hermoso berhasrat untuk tampil di Liga Europa bersama Los Periquitos. *CR5

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA