#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bhayangkara dan Barito Memburu Kemenangan Perdana
28 May 2019 11:33 WIB
BEKASI – Bhayangkara FC (BFC) dan Barito Putera sedang marah. Dalam dua laga awal musim ini, keduanya sama-sama belum meraih kemenangan. Bila berkaca musim lalu, ini pencapaian negatif. Sebagai tuan rumah, BFC berhasrat mendulang poin tiga pertamanya saat menjamu Barito Putera, di Stadion Patriot, Selasa (28/5) malam.

Musim lalu, BFC memulai kompetisi dengan hasil imbang saat menjamu Persija. Namun, pada pertandingan kedua di kandang PSMS, The Guardian meraih kemenangan lewat skor 2-1. Ketika itu, sebagai juara bertahan, BFC masih memperlihatkan mentalitas juara: tak gentar meski tampil di kandang lawan.

Dalam laga kandang, BFC selalu tampil garang. Dari 34 pertandingan laga kandang BFC selama 2017 dan 2018, tim binaan kepolisian Republik Indonesia itu hanya takluk lima kali. Dari lima tim yang bisa menumpas BFC di kandang salah satunya Barito Putera. Itu terjadi pada 2017 lalu.


Baca Juga :
- Bhayangkara FC Vs Persib di PTIK, Tidak Ada Kuota Tiket Buat Bobotoh
- Bhayangkara FC vs Persib Akan Digelar di Stadion PTIK Jakarta, Ini Kata Bhayangkara soal Pengamanan Laga

Tetapi, kisah dua tahun itu hanya sejarah. Kini, BFC sudah tak diasuh Simon McMenemy lagi, karena menangani timnas Indonesia. Pelatih baru BFC Angel Alfredo Vera, sebagai penggati, harus membuktikan diri. Naasnya lagi, catatan karier Alfredo saat bertemu Jacksen Fereira Tiago, pelatih Barito, tak menggembirakan.

Saat menangani Persebaya, Alfredo tak bisa berbuat banyak saat jumpa Jacsekn. Begitu halnya saat menangani Persipura, hasilnya tidak menyenangkan. Naasnya, kapten BFC Indra Kahfi, tidak akan tampil karena cedera. Menurut Alfredo, situasi-situasi tadi tidak akan memengaruhi penampilan tim.

“Kami siap untuk pertandingan besok (hari ini) dan semua pemain dalam kondisi sangat baik. Hanya Indra Kahfi yang mengalami cedera engkel,” kata Alfredo. “Dalam dua pertandingan terakhir, kami memang belum maksimal. Namun, saya masih akan mencari pemain yang cocok untuk ke depannya,” ia menambahkan.

Dalam laga ini, Jacksen datang ke Bekasi dengan kondisi tidak jauh berbeda. Kekalahan dari Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/5) lalu, menjadi pukulan keras. Inilah kekalahan perdana Barito di Banjarmasin setelah 23 Agustus 2017. Bila berlarut, bukan tak mungkin kekalahan akan kembali tercipta di Bekasi.


Baca Juga :
- Final Liga 1 U-20 2019, Persebaya Juara Usai Adu Penalti Lawan Barito Putera
- Kalteng Putra Harus Puas Imbang Lawan Barito Putera

“Tentu kami sudah menyiapkan juga strategi yang bagus untuk melawan Bhayangkara. Jika dari evaluasi di dua pertandingan terakhir tentu di sektor sayap pertahanan dan kreativitas dalam mencetak gol sudah kami siapkan dengan baik. Semoga hasilnya dapat maksimal,” ujar pelatih asal Brasil itu.* Nizar Galang Gandhimar

 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA