#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pangeran William, Anggota Keluarga Kerajaan yang Merupakan Fan Fanatik Tim Kacangan
28 Mei 2019 03:05 WIB
LONDON – Di balik kesuksesan Aston Villa raih tiket promosi terakhir ke Liga Primer musim depan, ternyata ada anggota keluarga kerajaan Inggris yang mendukung. Ya, Pangeran William, The Duke of Cambridge, ikut menonton final playoff EFL Championship yang mempertemukan Aston Villa dengan Derby County.

Villa berhasil mengalahkan Derby County asuhan Frank Lampard dalam final playoff EFL Championship, Senin (27/5). Skor tipis 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Yang membuat fan sepak bola makin terkejut adalah kehadiran Pangeran William dalam pertandingan tersebut. Selain itu, sang pangeran juga tidak terlihat ‘jaim’ saat mendukung tim kesayangannya, Aston Villa, berlaga.


Baca Juga :
- Legenda Chelsea Siap Bantu Aston Villa Kompetitif di Liga Primer
- Meski Sudah Tidak Satu Klub, El Ghazi Berharap Eks Rekannya Dapat Pulih

Saat The Villas mencetak gol, lewat Anwar El Ghazi dan John McGinn, Pangeran William mengepalkan tangannya ke udara, terlarut dalam selebrasi bersama eks penyerang Aston Villa, John Carew.

Namun, saat Derby County mencetak gol balasan di menit 81, dirinya menampilkan ekspresi khawatir serta kekecewaan, layaknya fan garis keras Villa. Selain itu, di penghujung laga dan injury time, Pangeran William bahkan sampai meneriaki wasit untuk segera meniup peluit panjang.

(Raut wajah khawatir Pangeran William tertangkap kamera saat Derby County mencetak gol balasan)

Peluit pun berbunyi, fan Aston Villa bersorak-sorai. Termasuk Pangeran William yang sampai memeluk erat John Carew di tribun VIP Stadion Wembley.

Sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, tentu orang akan menganggap bahwa Pangeran William merupakan fan klub-klub elit macam Manchester United atau Chelsea. Namun, ternyata dirinya mengaku fan berat tim kacangan macam Aston Villa ini.

Lalu apa alasannya? Mengapa seorang pangeran bisa sampai mendukung tim yang sempat terdegradasi ke kompetisi kasta kedua sepak bola Inggris ini sejak masih remaja?

Sang pangeran pun menjawab. “Saat itu saya sedang mencari-cari klub favorit,” ungkapnya. “Saat itu semua teman-teman saya di sekolah mendukung Manchester United atau Chelsea. Tapi saya tidak ingin menjadi bagian dari fan mainstream seperti mereka,” tambahnya.

“Saya ingin mendukung tim yang biasanya berkutat di papan tengah, sebuah tim yang bisa memberikan saya kenikmatan emosional. Dan Aston Villa memiliki sejarah yang hebat.”

“Saya memiliki sahabat yang juga mendukung Aston Villa. Pertandingan pertama yang saya tonton secara langsung adalah pertandingan Piala FA Bolton vs Aston Villa pada tahun 2000.”

“Tapi sayangnya di musim itu petualangan Villa dikalahkan Chelsea di final. Itu adalah momen yang luar biasa. Saya duduk bersama fan yang lain dengan mengenakan topi beanie berwarna mereah. Itu adalah masa-masa yang indah.”


Baca Juga :
- Roy Keane Resmi Tinggalkan Nottingham Forest
- Tiga Tim Kacangan Liga Primer Ini Incar Kiper Senior Burnley

“Atmosfer seperti itulah yang ingin saya rasakan, sebuah atmosfer yang menghubungkan kita semua dalam sebuah pertandingan,” Pangeran William mengakhiri.

Dengan dukungannya dari tribun VIP, Aston Villa pun berhasil promosi kembali ke Liga Primer. Para pemain pun berpesta di atas lapangan, begitu juga para fan The Villas, dan juga sang pangeran. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA