#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ketika Petarung ONE Bertanding Melawan Karakter Video Game “Mortal Kombat”
28 May 2019 14:03 WIB
Selama lebih dari 25 tahun, video game berjudul “Mortal Kombat” telah menjadi salah satu yang terpopuler di seluruh dunia, dimana seri terbaru dari permainan ini kembali dirilis pada tahun 2019.

Bulan lalu, Mortal Kombat 11 diluncurkan ke publik dan diikuti dengan rencana untuk membuat film layar lebar – yang akan dirilis pada tahun 2021. Film ini akan segera memulai proses shooting di Australia, yang digawangi oleh sutradara James Wan sebagai salah satu produser eksekutifnya.

Permainan yang menyajikan pertarungan antara dua jagoan ini menarik perhatian para penggemar, terutama mereka yang menyukai pertarungan atau beladiri, seperti yang ditampilkan oleh ONE Championship.


Baca Juga :
- ONE Championship Siap Gelar Ajang Pencarian Bakat Seni Bela Diri di Indonesia
- Bagaimana Para Juri Memutuskan Pemenang Sebuah Pertarungan

Karakter seperti Sub-Zero dan Scorpion telah menjadi bagian dari kultur pop masa kini, yang mungkin sesuai dengan kemampuan Demetrious “Mighty Mouse” Johnson atau Joshua “The Passion” Pacio, yang mampu mengeluarkan jurus-jurus andalan seperti di video game.

Mari kita lihat apa yang terjadi jika beberapa atlet kelas dunia ONE ini bertarung dengan karakter ikonik dalam Mortal Kombat.

Xiong Jing Nan Melawan Sonya Blade

Sebagai salah satu karakter awal dari Mortal Kombat, Sonya Blade telah ditampilkan sejak game pertama yang dirilis pada tahun 1992.

Sonya adalah petarung yang memiliki latar belakang pelatihan pasukan khusus, yang berarti ia juga memiliki beberapa senjata andalan, termasuk gerakan cartwheel kick dan headstand leg throw yang mampu menjatuhkan lawan manapun.

Ini adalah strategi yang ia butuhkan untuk melawan striker kelas dunia, “The Panda” Xiong Jing Nan, yang saat ini memegang gelar Juara Dunia ONE Women’s Strawweight.

Jing Nan adalah petinju yang memiliki kekuatan luar biasa di tangannya. Ia dapat menaklukkan lawannya hanya dalam beberapa ronde, dimana kekuatan ini tentunya dapat menghabisi ‘nyawa’ yang dimiliki oleh Sonya.

Oleh karena itu, pertandingan antara keduanya akan sangat menarik dalam dunia nyata – termasuk melihat kemampuan Jing Nan untuk menyerang dan menjatuhkan Sonya hanya dengan beberapa pukulan.

Joshua Pacio Melawan Liu Kang

Liu Kang digadang sebagai penyelamat dunia dalam permainan Mortal Kombat ini, dimana sang pahlawan memiliki kemampuan beladiri yang ditampilkannya dengan baik.

Senjata utamanya adalah tendangannya, seperti jurus bicycle kick yang mampu menghabisi lawannya dalam sekejap. Jika digabungkan dengan gerakan flying kicks yang ia miliki, hal ini mirip dengan apa yang dipertunjukkan oleh Juara Dunia ONE Strawweight Joshua “The Passion” Pacio.

Sepanjang karirnya, Joshua telah menjadi sorotan karena ia mampu melepaskan jurus flying knee (tendangan lutut di udara) atau sebuah spinning back elbow sesuai keinginannya.

Atlet yang mewakili Team Lakay ini mampu menyarangkan ledakan serangan yang luar biasa setiap saat.

Dengan senjata tendangan Liu Kang dan kemampuan Joshua untuk membalas dengan serangan yang sama, pertandingan mereka berdua dapat menjadi sorotan tersendiri dalam seri ONE Championship vs. Mortal Kombat.

Demetrious Johnson Melawan Johnny Cage

Tidak ada yang dapat menyerupai seorang karakter video game seperti penantang baru dalam ONE Flyweight World Grand Prix Demetrious “Mighty Mouse” Johnson.

Sepertinya, Demetrious – atau lebih akrab dikenal dengan DJ – mampu melakukan segalanya saat ia berada di atas ring, karena ia dianggap sebagai atlet mixed mixed martial arts yang paling serba bisa di dalam sejarah.

Jika ada yang benar-benar dibanggakan oleh DJ, maka hal ini adalah kerendahan hatinya. Hal tersebut sangat berlawanan dengan karakter Mortal Kombat bernama Johnny Cage, yang masuk ke dalam arena permainan tersebut karena ingin mendapatkan sorotan lebih.

Dengan latar belakang karate yang dimiliki Johnny, ia menjadi salah satu penyerang yang cepat dan berbahaya. Maka itu, sangat menarik untuk melihat keduanya bertanding – dengan kekuatan Johnny melawan kemampuan luar biasa dari DJ.

Christian Lee Melawan Sub-Zero

Juara Dunia ONE Lightweight Christian “The Warrior” Lee seringkali berkomentar tentang kemampuannya untuk memisahkan bisnis dengan perasaan pribadinya.

Ia selalu memasuki ring tanpa emosi, yang menghasilkan penampilan dingin dalam tiap pertandingannya. Hal ini membuatnya sepadan dengan karakter Mortal Kombat lainnya bernama Sub-Zero, yang memiliki hati seperti es ketika sedang menghadapi lawannya.

Sebagai seorang ninja, Sub-Zero sangat tenang dan mematikan di segala situasi. Tetapi, ia belum pernah bertanding melawan atlet beladiri berbakat seperti Christian. Dengan ground game yang mumpuni dan tendangan kerasnya, “The Warrior” dapat menaklukkan siapapun, kapanpun.

Melihat ini, Sub-Zero tentunya dapat memperlambat sepak terjangnya dengan serangan es yang ia miliki, tetapi ini juga berarti bahwa tembakannya harus sangat akurat mengenai atlet asal Singapura ini – sesuatu yang belum dapat dilakukan oleh lawan-lawan Christian sebelumnya.

Petchdam Petchyindee Academy Melawan Scorpion

Musuh besar Sub-Zero, Scorpion, adalah karakter lainnya yang sangat disukai dalam video game ini. Scorpion menikmati saat-saat ia menarik lawannya dan menyerang mereka dengan pukulan mematikan.


Baca Juga :
- Tampil Perdana di ONE Championship , Nong-O Gaiyanghadao Langsung Berjaya
- Atlet ONE Championship Indonesia Peringati Hari Amal Sedunia

Juga seorang ninja, ia memiliki variasi senjata – termasuk nafas api – yang dapat menjatuhkan lawannya. Jika ada satu atlet ONE yang berani bertanding melawannya, maka ia adalah Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing “The Baby Shark” Petchdam Petchyindee Academy.

Atlet berusia 20 tahun ini tidak kenal rasa takut. Ia sangat mampu menjaga jarak dan menyerang ketika lawannya lengah. Kenyataannya, tendangan kiri Petchdam mungkin akan mampu menandingi senjata rahasia Scorpion.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA