#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sakti! Valverde Mau Dipecat, Messi Bisa Selamatkan Dia dengan Cara Ini
28 May 2019 19:26 WIB
BARCELONA – Kabar dipecatnya pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde makin menguat. Tampaknya ini sudah jadi keputusan bulat manajemen Barca. Terlepas dari kehancuran Barca bukan murni kesalahan Valverde, tetap saja eks pelatih Athletic Bilbao itu akan tetap diarahkan ke pintu keluar.

Beberapa hari lalu, kapten Barca Lionel Messi sudah menunjuk hidung siapa biang kerok keterpurukan Barca. Dan, itu adalah Presiden Barca Jose Maria Bartomeu. Valverde dirasa Messi bukan penyebab utama. Sehubungan dengan rencana pemecatan Valverde dan jika Messi merasa masih perlu sosok sang pelatih, ada yang bisa dilakukannya.

Jurnalis berpengalaman asal Spanyol, Eduardo Inda, menyampaikan pendapatnya soal ini kepada stasiun televisi, El Chiringuito. “Satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan Valverde adalah Messi menyampaikan pesan yang kuat kepada manajemen,” kata Inda.


Baca Juga :
- Amir Khan Belum Pantas Lawan Pacquiao, Harus Sabar Antre
- Main Maraton, Dua Pekan Empat Laga, Begini Strategi Teco

“Isi pesannya agar Valverde tetap meneruskan pekerjaannya sebagai pelatih,” ujar Inda. “Jika Messi mengatakan itu, Valverde bisa selamat. Bahkan kalau perlu, Messi menyampaikannya dengan memaksa.” Masalahnya, apakah Messi mau melakukan itu. Memang, menurut Messi, Valverde harus diberi kesempatan setahun lagi.

Namun, manajemen juga pintar mengakali Messi. Caranya, dengan menyiapkan calon pelatih Barca yang bisa bikin Messi ingin bekerja dengannya. Nama yang paling kuat adalah Roberto Martinez. Ini bisa membuat Messi tergoda untuk mengiyakan apa kata manajemen dan membiarkan Valverde pergi.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA