#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hanya Finis Peringkat 4, Inter Pantas ke Liga Champions
28 May 2019 19:43 WIB
MILAN – FC Internazionale mengakhiri Seri A 2018/19 dengan finis di posisi empat klasemen. Catatan itu sama dengan musim lalu.

Bahkan, ditentukan pada pertandingan terakhir. Itu terjadi ketika mengalahkan Empoli 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (26/5).

Kemenangan tersebut membuat Inter sukses mengoleksi 69 poin yang sama dengan Atalanta di posisi tiga tapi kalah head to head. Meski begitu, skuat asuhan Luciano Spalletti berhak tampil di Liga Champions 2019/20 seperti musim lalu.


Baca Juga :
- De Laurentiis Siap Mundur dari Perburuan James Rodriguez
- Milan Makin Getol Dekati Bennacer

“Kami tidak pernah merasa takut. Namun, kami mencoba untuk mengembalikan permainan. Kami harus bekerja keras meski pada akhirnya menang,” kata Samir Handanovic dalam laman klub.

“Tidak masalah bagaimana caranya kami melalui pertandingan kontra Napoli. Namun,  kami berada di Liga Champions dengan sepantasnya. Dibandingkan dengan pertandingan terakhir musim lalu, ini sangat berbeda.”

Pernyataan kiper asal Slovenia ini beralasan. Musim lalu, Inter memastikan tiket ke Liga Champions usai mnekuk Lazio 3-2 di Stadion Olimpico pada 21 Mei 2018.

Mereka pun finis di peringkat empat dengan 72 poin yang nilainya sama dengan Lazio di urutan lima. Namun,  Inter berhak pada posisi lebih baik karena unggul head to head setelah di Meazza bermain 0-0 (30/12/2017).

“Saya ingin berterima kasih kepada fan. Mereka luar biasa. Pasti sulit melakoni laga ini (kontra Empoli) tanpa mereka. Hampir terasa seperti bermain di Liga Champions. Memang, turnamen tersebut beda dengan kompetisi domestik. Meski begitu, kami butuh pengalaman,” Handanovic, menambahkan.


Baca Juga :
- Ini Tenggat Penyelesaian Operasi Mercato Lukaku
- Juve Siap Lepas Landas

“Sekarang, kami hanya bisa bergantung pada diri sendiri. Kami membayar mahal pertandingan melawan PSV Eindhoven (1-1 pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2018/19). Namun, kini kami gembira.”

Inter gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini akibat finis di posisi tiga di bawah Barcelona dan Tottenham Hotspur. Meski, nilainya dengan Hotspur sama, tapi mereka kalah agregat setelah menang 2-1 di Meazza (18/9) dan takluk 0-1 di Wembley (28/11).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA