#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pra-PON Golf Digelar di Gowa, Ini Ketentuan Pesertanya
28 May 2019 20:32 WIB
JAKARTA - Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Penyelenggarannya digelar di Padi Valley Golf Club, Gowa, padav 30-31 Juli.

PB PGI berharap penunjukkan Pengprov Sulsel sebagai tuan rumah pra-PON agar ada pemerataan dalam perkembangan atlet golf di tanah air.

Ketua Umum PB PGI Murdaya PO mengatakan Pengrov Sulsel secara khusus meminta jadi tuan rumah pra-PON. Hal itu menurutnya diajukan pada Musyawarah Nasional PB PGI tahun 2018 di Surabaya.


Baca Juga :
- Pra-PON Voli Rampung, PON 2020 Diklaim Lebih Seru
- Ke Final Pra-PON, Jateng Tunggu Lawan

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada daerah agar mereka juga menjadi tuan rumah turnamen tingkat nasional," kata Murdaya PO.

Pra PON 2020 di Sulsel menurut rencana akan diikuti 28 provinsi. Setiap provinsi berhak mengikutkan 7 atlet, yang terdiri dari 4 putra dan 3 putri.

Jatah pemain yang akan bertanding di PON 2020 Papua ada 72 atlet, yang terdiri dari 65 pemain dari luar Papua putra dan putri ditambah 7 jatah tuan rumah.

Mengenai kesiapan Papua sebagai tuan rumah, PB PGI menilai bahwa sejumlah pembenahan masih terus dilakukan.

"Sampai saat ini  di lapangan golf Papua sedang dilakukan proses perbaikan untuk memenuhi standar yang diberikan oleh Technical Delegate," jelas Anthony Chandra, Sekretaris Jenderal PB PGI.

Selain pra-PON, event penting yang akan dihadapi atlet golf Indonesia adalah SEA Games XXX yang akan diselenggarakan di Manila, Filipina pada 30 November - 11 Desember. Untuk cabang olahraga golf akan dilaksanakan di Luisita Golf & Country Club, San Miguel, Tarlac City.


Baca Juga :
- Juara Pul A Pra-PON, Tim Voli DKI Tunggu Lawan
- Inpres Baru Belum Diteken Presiden, Persiapan PON Papua Tidak Kelihatan

"PB PGI menargetkan atlet-atlet kami bisa meraih dua perak dan satu perunggu. Mudah-mudahan bisa emas. Kami tak berani berandai-andai karena semua negara kompetitor juga tidak berhenti membina," ujarnya.

Selama ini ketua umum PB PGI sangat berkomitmen dan memberi perhatian serius dalam pembinaan atlet. Sejak Asian Games tahun lalu, pembinaan atlet-atlet yang masuk dalam National Development Program (NDP) terus berjalan, meski kemenpora menetapkan periode pelatnas cabang olahraga golf baru dimulai pada Agustus 2019.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA