#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juve Sulit Dapat Milinkovic Savic
28 May 2019 22:51 WIB
TURIN – Fokus Juventus FC saat ini bukan hanya soal pelatih, melainkan juga membangun tim. Demi target Liga Champions musim depan, I Bianconeri dipastikan bakal memperkuat pasukan. Sederet pemain dibidik, dari lini belakang hingga depan. Satu yang paling diinginkan Si Nyonya Besar adalah gelandang SS Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Pemain asal Serbia itu sudah lama jadi incaran Juve, namun begitu sulit diwujudkan. Penghambat antara kubu Turin dan Milinkovic-Savic berada di kursi tertinggi Olimpico. Presiden Claudio Lotito tak pernah mau melihat gelandang andalannya pergi, kecuali dengan harga selangit. Terakhir, kutipan yang terdengar adalah sekitar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

“Jika datang tawaran yang sangat besar buat klub dan juga pemain, kami siap duduk dan bicara,” ujar Lotito soal Milinkovic-Savic. “Juve? Tidak ada kontak. Saya kenal baik mereka, tidak akan pernah meminta kepada saya. Dulu, mereka coba dapatkan Keita Balde Diao dengan cara sendiri, namun saya malah menjualnya kepada AS Monaco.”


Baca Juga :
- Insigne Ingin Bermain di Sayap Kiri
- Baru Bergabung, Sensi Langsung Jadi Jenderal Lapangan Tengah Inter

Tampaknya perlu pendekatan luar biasa dari Juve untuk melunakkan pendirian Lotito, dan itu harus segera dilakukan. Pasalnya, operasi mendatangkan Maurizio Sarri sebagai pelatih mulai memperlihatkan titik terang. Setelah memimpin Chelsea FC di final Liga Europa, juru taktik 60 tahun itu akan mendapat lampu hijau buat menentukan masa depan.

Banyak yang menyebut kontak antara Sarri dan Juve sudah terjalin selama beberapa waktu, dan salah satu permintaan sang pelatih adalah memperkuat lini tengah. Oleh karena itu, Direktur Olahraga Fabio Paratici akan berusaha keras membajak Milinkovic-Savic dari Lazio. Sarri juga diyakini ingin mempertahankan Miralem Pjanic di Turin, meskipun pemain Bosnia & Herzegovina itu diminati banyak klub.


Baca Juga :
- Giampaolo Ingin AC Milan yang Cepat Bereaksi
- Agustin Almendra Bisa Melengkapi Lini Tengah Roma

Tentu saja Juve juga punya alternatif jika kesulitan memboyong Milinkovic-Savic. Dia adalah gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot. Secara postur, pemuda 24 tahun itu tak kalah kokoh, juga memiliki teknik bagus. Rabiot bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya di Paris berakhir akhir Juni mendatang. Selain itu, harapan reuni dengan Paul Pogba juga belum tertutup.

Jika berhasil mendapatkan semua target, Juve akan memulai proses bersih-bersih dalam skuat. Di sektor tengah, Emre Can dan Rodrigo Bentancur akan dipertahankan karena berada di usia matang. Performa kedua gelandang itu juga memuaskan dan terus berkembang. Jadi, yang paling terancam adalah Sami Khedira dan Juan Cuadrado. Selain tak lagi muda, mereka juga rentan cedera. Juve bisa menjual satu atau keduanya, untuk mengurangi beban finansial.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA