#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pemain Wolfsburg Ini Pas untuk Melapis Jordi Alba dan Mau Diberi Jatah Main Lebih
30 May 2019 10:07 WIB
BARCELONA – Satu sektor di FC Barcelona yang harus jadi prioritas adalah bek kiri. Bukan berarti Barca tidak punya bek kiri yang bagus. Malah ada Jordi Alba yang reputasinya luar biasa. Justru, karena tak ada pelapis untuk Alba yang dianggap mumpuni oleh manajemen dan tim pelatih Barca.

Jelang dibukanya bursa transfer 2019, media asal Spanyol, Mundo Deportivo mengabarkan Barca sudah menemukan pelapis Alba. Namanya Jerome Roussilon, pemain Wolfsburg berusia 26 tahun. Dari hasil observasi Barca, Roussilon adalah kandidat terbaik untuk saat ini dan akan sungguh-sungguh diupayakan untuk didatangkan.

Selama 2018/19, Roussilon tampil di 28 laga Bundesliga. Dia mencetak tiga gol dan membuat enam assist. Kemampuan dribelnya tak diragukan lagi. Begitu juga dengan umpan silangnya. Tak heran jika Barca menganggap pemain asal Prancis ini sangat cocok untuk melapis Alba. Bahkan, bisa diproyeksikan untuk menggantikannya.


Baca Juga :
- Rekomendasi Messi! Bek Tengah Inter Ini Cocok untuk Gantikan Pique tapi Susah Didapat
- Awas Faktor Nonteknis! Ahsan/Hendra Ditantang Pemain Drama Korea, Kendalikan Emosi

Saat ini, Alba sudah 30 tahun dan penggantinya memang harus disiapkan sekarang. Untuk banderol, Wolfsburg menurut kabar telah menetapkan klausul pelepasan senilai 15 juta euro. Ini murah. Wolfsburg sendiri sudah untung karena pada 2018, mereka membelinya dari Montpellier seharga 8 juta euro.

Nantinya, Roussilon tak akan sepenuhnya jadi pelapis yang hanya menghangatkan bangku cadangan. Untuk babak awal Piala Raja, Roussilon akan dimainkan. Belum lagi jika Barca bertemu lawan mudah, Roussilon akan terus diberi kesempatan agar tak sekadar hanya mampir di Camp Nou.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA