#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selebrasi Bersifat Barbar dan Vulgar, Trofi Panda Cup Timnas Korea Selatan U-18 Akan Ditarik
31 May 2019 04:35 WIB
CHENGDU – Timnas Korea Selatan U-18 berhasil menjadi juara turnamen Panda Cup 2019 yang diadakan di Cina. Akan tetapi, trofi yang mereka raih dikabarkan akan ditarik oleh penyelenggara, setelah salah satu pemain melakukan selebrasi yang tidak menghormati lawan dan tuan rumah.

Turnamen Panda Cup 2019 diikuti oleh 4 tim, yakni Korea Selatan, Cina, Thailand dan Selandia Baru. Tim yang mengikuti turnamen merupakan tim kategori usia 18 tahun ke bawah.

Korea Selatan U-18 pun berhasil menjadi juara. Sontak mereka melakukan selebrasi layaknya seorang pemenang.


Baca Juga :
- TVN: Timnas Indonesia U-16 Melakakukan Uji Tanding dengan PS TIra Persikabo U-16
- Ogah Bertahan, Coutinho Terima Dibawa Liverpool meski Hanya Pinjaman

Akan tetapi, selebrasi para penggawa Taeguk Warriors muda ini dianggap tak menghormati lawan-lawannya dan tuan rumah penyelenggara, Cina. Salah seorang pemain menginjak trofi juara dengan terlihat tertawa terbahak-bahak.


Baca Juga :
- Winger Madrid Tak Terpakai Ini Dijual ke Rival Tetangga, Oke Saja karena Harganya Bagus
- Pacquiao Harus Kalah! Thurman: Untuk Jadi Legenda, Harus Mengalahkan Legenda

Selebrasi sang pemain pun mendapatkan kecaman dari Cina. Hal ini juga menjadi trending topic di media sosial Cina, Weibo. Selebrasi tersebut, dianggap oleh netizen Cina, merupakan selebrasi yang barbar dan vulgar.

Karena dianggap tak menghormati lawan, trofi juara Korea Selatan pun dikabarkan akan ditarik. Kemudian, Korea Selatan tidak akan diundang lagi ke turnamen Panda Cup di masa yang akan datang.  ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA