#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Permintaan Maaf Korea Selatan U-18 Tak Digubris Cina
31 May 2019 04:56 WIB
CHENGDU – Atas perlakuan buruknya usai menjadi juara turnamen Panda Cup 2019, Timnas Korea Selatan U-18 mengirim permintaan maaf ke penyelenggara turnamen serta penggemar sepak bola di Cina secara general. Akan tetapi, permintaan maaf tersebut tidak digubris oleh Cina.

Timnas Korea Selatan U-18 berhasil menjadi juara dalam turnamen Panda Cup 2019. Mereka mengalahkan ketiga peserta lain yang mengikuti turnamen, Cina, Selandia Baru dan Thailand.

Usai juara, para penggawa muda Taeguk Warriors pun melakukan selebrasi. Selebrasi menginjak trofi juara tersebut ternyata dianggap tidak sopan oleh penyelenggara turnamen. Chengdu FA, selaku penyelenggara, mengatakan selebrasi tersebut bersifat barbar dan vulgar.


Baca Juga :
- TVN: Timnas Indonesia U-16 Melakakukan Uji Tanding dengan PS TIra Persikabo U-16
- Punya Kepentingan, Ini Prediksi Amir Khan untuk Pertarungan Pacquiao versus Thurman

Sadar bahwa apa yang dilakukan pemainnya salah, seluruh anggota tim Korea Selatan U-18 pun menyampaikan permintaan maafnya. “Kami minta maaf atas situasi yang terjadi saat ini. Salah satu pemain kami melakukan kesalahan besar. Kami menyampaikan permintaan maaf ini kepada semua yang telah tersinggung, fan, para pemain, serta masyarakat Cina,” ucap salah satu ofisial tim.

Namun, permintaan maaf itu tidak digubris sama sekali oleh Cina. Penyelenggara turnamen berencana menarik kembali trofi juara Korea Selatan, serta tidak akan mengundang negeri ginseng itu di kemudian hari.

“Tim dan pemain yang telah mencoreng etika dan semangat olahraga tidak akan disambut di sini, serta dilarang berpartisipasi dalam turnamen di masa depan,” ucap Chengdu FA dalam pernyataan resminya.


Baca Juga :
- Transfer Neymar ke Barca Mundur Dua Langkah, PSG Hanya Minta Uang Tanpa Plus Pemain
- Sofie Imam Faizal Godok Fisik Skuat Timnas U-18

Netizen di Cina pun membanjiri media sosial lokal mereka, Weibo, untuk menyampaikan kekesalan terhadap selebrasi sang pemain. Salah satu netizen sampai mengatakan bahwa Cina tidak akan memaafkan Korea Selatan.

“Saya bersumpah, kami tidak akan memaafkan tim sepak bola Korea Selatan,” tulis salah satu netizen Cina. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA