#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tragis! Kota Verona Terancam Tidak Punya Wakil di Seri A
31 May 2019 20:23 WIB
VERONA – Kota Verona terancam tidak memiliki wakil di Seri A musim depan. Itu akibat terdegradasinya Chievo Verona ke Seri B 2019/20.

Sebab, The Flying Donkeys hanya menempati peringkat 20 klasemen akhir Seri A 2018/19. Chievo pun harus rela turun kasta ke Seri B musim depan.

Asa warga Verona untuk menyaksikan salah satu wakilnya terbuka. Itu setelah Hellas Verona melaju ke final play-off promosi Seri A musim depan.


Baca Juga :
- Kelebihan Berat Badan, Lukaku Absen Laga Pembuka Inter
- Skuat Seri A Ramai-ramai Pindah Rumah

Sesuai regulasi, Seri B menyediakan tiga tiket ke Seri A 2018/19. Dua di antaranya sudah disegel Brescia dan Lecce yang lolos dua besar.

Sementara, satu tiket lainnya diperebutkan enam klub dari peringkat tiga hingga delapan. Nah, Verona yang finis di urutan lima melaju hingga final play-off dengan menghadapi Cittadella (tujuh).

Sayangnya, pada laga pertama di Stadio Pier Cesare Tombolato (30/5), Verona takluk 0-2. Kekalahan itu membuat mereka terancam gagal lolos ke Seri A musim depan.

Meski, peluang tetap ada. Tepatnya, saat menjamu Cittadella pada leg kedua di Marc’Antonio Bentegodi (2/6).


Baca Juga :
- Inzaghi Resmi Poles Klub Seri B Benevento
- Selamatkan Bologna dari Degradasi, Ini Ganjaran yang Diterima Mihajlovic

Verona harus menang dengan margin dua gol atau lebih jika ingin tampil di Seri A 2019/20. Sekaligus, jadi harapan warga Verona yang selalu setia menyaksikan ada klubnya tampil di kasta terelite di Italia.

Kali terakhir ada Derby della Scala yang melibatkan Chievo kontra Vernoa pada Seri A 2017/18. Hanya, pada akhir musim, Verona finis di peringkat 19 yang berujung degradasi ke Seri B.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA