#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Klopp Akan Diadili dengan Sebuah Trofi, Begini Reaksinya
01 June 2019 10:39 WIB
LIVERPOOL - Jurgen Klopp menerima dia akan diadili dengan sebuah trofi. Tapi dia bersikeras tidak akan pernah melupakan "musim brilian" Liverpool.

Liverpool memiliki peluang untuk memenangkan trofi pertama di bawah Klopp ketika menghadapi Tottenham di final Liga Champions di Madrid, Sabtu 1 Juni atau Minggu dini hari.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, membela Klopp, mengatakan bahwa pria Jerman itu seharusnya tidak diadili karena kehilangan dua penentu Liga Champions.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan 9, Sabtu-Selasa 19-22 Oktober 2019
- Pemain Muda Butuh Waktu Adaptasi, Ince: Lihat Chelsea dan Liverpool, Mereka Baik-baik Saja

Sementara dia setuju dengan Pochettino, Klopp mengatakan dia tahu mengapa dia akan dinilai berdasarkan trofi.

"Saya pikir Poch benar tetapi itu tidak penting," katanya, melalui The Guardian.

 

"Masalahnya adalah, Anda - dunia luar - adalah hak Anda untuk menilai kami dengan apa yang kami menangkan dan apa yang tidak kami menangkan."

"Lihat ke belakang dalam 20 tahun dan tidak ada yang akan berbicara tentang musim cemerlang kami kecuali tim lain mendekati angka 97 tetapi bagi saya, sebagai pribadi, itu akan tetap selamanya."

"Itu mungkin seperti apa Poch juga, tetapi dunia luar seperti ini dan kita harus menerimanya. Menilai seorang pelatih dengan apa yang dia menangkan adalah hal yang konyol karena kita semua memiliki keadaan yang berbeda. Kita semua memiliki tim yang berbeda, klub yang berbeda. Kita harus bertarung dengan atau melawan hal yang berbeda."

Klopp telah kehilangan tiga final sejak memimpin Liverpool pada Oktober 2015, termasuk penentuan Eropa tahun lalu.

Namun, mantan bos Borussia Dortmund itu mengatakan ada lebih banyak yang menilai para pelatih dari pada sekadar penghargaan.

"Pelatih, kebanyakan dari kita, menilai satu sama lain bukan pada trofi. Dan bukan karena kebanyakan dari kita tidak menang tetapi karena kita tahu tentang pekerjaan itu," kata Klopp.


Baca Juga :
- Fakta Salah dan Mane Belum Saling Beri Assist
- Cedera Hamstring, De Gea Absen saat MU Menjamu Liverpool

Klopp tidak mengatakan [manajer Manchester City] Pep Guardiola adalah yang terbaik - yang benar-benar dia pikirkan - karena dia terus-menerus memenangkan liga tempat dia berada.

"Itu karena sepak bola yang mereka mainkan dan hal-hal yang dia lakukan."

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA