#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pencapaian Terselubung Daniel Sturridge di Liga Champions
02 Juni 2019 05:40 WIB
MADRID – Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions di musim ini. Mohamed Salah dan Divock Origi mengatar The Reds meraih gelar keenam mereka di kompetisi antar elit Eropa tersebut.

Salah dan Origi mungkin akan mencuri halaman depan surat kabar, atau menjadi headline di media online, serta menjadi trending topic di media sosial. Akan tetapi, ada satu penggawa Liverpool, yang mungkin menjadi salah satu pemain dengan pencapaian luar biasa di Liga Champions musim ini.

Ya, dia adalah Daniel Sturridge. Mungkin penampilannya terbatas di musim ini. Namun, dirinya telah menyamai catatan yang selama ini dipegang oleh satu pemain Inggris saja.


Baca Juga :
- Lampard Makin Dekat ke Chelsea, Legendaris Ini Bersedia Jadi Pendamping
- Legenda Chelsea Siap Bantu Aston Villa Kompetitif di Liga Primer

Sturridge menjadi pemain Inggris kedua yang bisa menjuarai kompetisi Eropa bersama dua klub Inggris. Sturridge pernah menjadi juara bersama Chelsea di tahun 2012, kemudian dirinya menjadi juara bersama Liverpool tahun ini. Pun begitu, dirinya menjadi pemain cadangan yang tak terpakai dalam dua kesempatan final Liga Champions yang ia lakoni.

Dirinya menyamai pencapaian legenda sepak bola Inggris, Jimmy Rimmer. Rimmer berhasil menjuarai Liga Champions (saat itu masih bernama European Cup) di tahun 1968 bersama Manchester United, dan bersama Aston Villa di tahun 1982.


Baca Juga :
- Willian Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Liga Super Cina
- Bukan Asisten Lampard, Ini Peran Cech Kembali ke Chelsea

Satu nama lagi yang patut diingat adalah Owen Hargreaves. Dirinya menjadi pemain Inggris satu-satunya yang bisa menjadi juara Liga Champions dengan dua klub berbeda, yang berasal dari negara yang berbeda.

Hargreaves merengkuh Si Kuping Besar bersama Bayern Muenchen di tahun 2001, serta menjadi aktor utama kesuksesan Manchester United di tahun 2008. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA