#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi PSIM Vs Timnas U-22, Pertunjukan Berkualitas
02 June 2019 07:18 WIB
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 akan melakoni laga uji coba perdananya pada pemusatan latihan di Yogyakarta. Garuda Muda akan ditantang kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul. Minggu (2/6) malam. Kickoff akan dilakukan pada 20.30 WIB.

Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri mengatakan bahwa laga ini untuk memantau para pemain baru yang dipanggil dalam TC di pertama di Kota Gudeg. “Iya, ini menjadi salah satu strategi timnas U-23 menuju ke SEA Games 2019. Kita ada waktu hingga 2 September mendatang dimana itu adalah batas pendaftaran pemain ke SEA Games. Kita akan pantau potensi pemain-pemain baru di laga nanti,” kata Indra Sjafri.

Laga uji coba lawan PSIM ini memang adalah yang pertama untuk TC kali ini. Untuk selanjutnya, timnas U-23 akan terbang ke Singapura untuk melakoni agenda di Piala Merlion 2019 pada 7-9 Juni 2019. Akan menjadi lawan pertama adalah Thailand. Jika mampu melewati adangan Thailand, kemudian timnas U-23 akan ditantang pemenang antara Singapura melawan Filipina.


Baca Juga :
- Kurniawan Jadi Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia
- TVN: Topskor Indonesia Melakukan Serangkaian Uji Coba Sebelum ke Cina

Usai laga lawan PSIM, Indra Sjafri mengatakan bakal menentukan siapa saja dari 26 pemain yang mengikuti TC kali ini yang akan dipertahankan, dan siapa yang akan dipulangkan. Bahwa ada 22 pemain yang akan dibawa ke Singapura nanti. Dan ini berarti ada empat pemain yang dipastikan bakal tercoret usai laga lawan PSIM nanti.

Ada pun beberapa wajah baru yang dipanggil TC kali ini adalah M Dicky Indriyana dari Bali United, Malik Risaldi dan Hambali (Persela Lamongan), Rizky Dwi (Kalteng Putra), Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo) hingga Yacob Sayuri (Barito Putera) dan M Rafli Mursalim (Mitra Kukar).

Di sisi lain, pelatih PSIM, Vladimir Vujovic mengatakan jika ini menjadi momen bagus timnya untuk melihat perkembangan pemainnya sebelum berkompetisi di Liga 2 2019 yang akan start pada akhir Juni ini.

“Kita tentunya berterimakasih atas kesempatan baik dapat beruji coba melawan timnas U-23,” kata pelatih yang akrab disapa Vlado itu. Dan jelang laga ini, sebanyak 18 ribu lembar tiket yang dijual secara online sudah ludes terjual pada H-1 laga.*

Perkiraan Susunan Pemain

PSIM Yogyakarta

(4-2-3-1)

Pelatih: Vladimir Vujovic

Putu Pager;

Gusti Rustriawan, Ngurah Nanak, Hisham Tolle, Tedi Berlian;

Raymond Tauntu, Arga Permana;

Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, Rossi Noprihanis;

Cristian Gonzales

Timnas Indonesia U-22

(4-3-3)

Pelatih: Indra Sjafri

Dicky Indriyana

Rifad Marasabessy, Dandi Maulana, Andi Setyo, Samuel Christianson;

Hambali Tholib, Malik Risaldi, Rizky Dwi;


Baca Juga :
- Hari Ini, PSIM Perkenalkan Aji Santoso Sebagai Pelatih Baru
- Dedik Setiawan Wakil Indonesia

Yacob Sayuri, Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara

 

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA