#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ketupat Lebaran untuk Messi, Hentikan Perjalanan Pencetak Gol Terbanyak Ronaldo
02 Juni 2019 14:32 WIB
BARCELONA – Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama tak mencapai babak final Liga Champions. FC Barcelona terdepak memalukan di babak semifinal dan Juventus lebih awal lagi yaitu di perempat final. Utamanya Ronaldo, perjalanannya jadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions pun terhenti.

Dihentikan oleh rival abadinya yang tak lain adalah Messi. Di final Liverpool vs Tottenham, tak ada yang mampu melampaui catatan Messi. Dengan berakhirnya kompetisi ini, Messi pun bergelar pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2018/19 dengan 12 gol. Sebelumnya, selama tiga musim beruntun, gelar ini milik Ronaldo.


Baca Juga :
- Buffon Bisa Batal ke Parma, Berpeluang Belok ke Portugal untuk Gantikan Legenda Lainnya
- Milan Sudah Ajukan Tawaran untuk Barella, Mau Ditambahkan Satu Pemain Ini biar Lancar

Tepatnya di musim 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. Namun, di 2015/16 gelar pencetak gol terbanyak dipegang oleh tiga pemain sekaligus. Ronaldo sendiri, Messi, dan Neymar Jr. Sejak 2007/08, pencetak gol terbanyak Liga Champions hanya didominasi oleh dua pemain paling ikonik ini.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Sebab Lee Chong Wei Mundur dari Bulu Tangkis
- Pemain Juventus yang Tak Dapat Medali Ini Mau Dipinjam Newcastle, Opsi Bagus!

Total, Ronaldo masih lebih banyak dengan tujuh kali bergelar pencetak gol terbanyak ini. Sedangkan Messi enam kali. Namun, dengan didapatnya gelar ini persis jelang Hari Raya Idul Fitri, Messi seperti dapat ketupat lebaran. Tak dapat trofi Liga Champions tapi tetap jadi striker paling subur di kompetisi paling bergengsi di Eropa. Selamat menikmati ketupatnya Om Messi.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA