#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tiga Ronde Beres! Callum Smith Bikin Lawannya Dua Kali Terjengkang dan Sekali Terkapar
02 Juni 2019 15:15 WIB
NEW YORK – Sebelum pertarungan Anthony Joshua lawan Andy Ruiz Jr, ada satu laga yang juga berlevel dunia. Callum Smith untuk kali pertama mempertaruhkan sabuk gelar juara dunia kelas menengah super WBA Super. Lawannya, petinju berkebangsaan Prancis bernama Hassan N’Dam.

Pertarungan digelar di Madison Square Garden, New York, AS pada Minggu (2/6) pagi WIB. Hanya beberapa detik setelah bel dibunyikan, langsung ketahuan siapa yang bakal menang. Di ronde pertama, Smith sudah bisa membuat N’Dam terjengkang. N’Dam masih bisa bangkit dan melawan dengan teknik yang kacau.

Di ronde kedua pun demikian, N’Dam terjengkang lagi. Bisa bangkit dan teknik bertarungnya makin kacau. Tanpa bentuk. Puncaknya di ronde ketiga. Sebuah pukulan straigt telak menghantam muka N’Dam. Petinju 35 tahun itu pun terkapar. Benar-benar terbaring terbujur di atas ring.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Sebab Lee Chong Wei Mundur dari Bulu Tangkis
- Pemain Juventus yang Tak Dapat Medali Ini Mau Dipinjam Newcastle, Opsi Bagus!

Itu terjadi empat detik setelah bel ronde ketiga dibunyikan. Melihat ini, wasit Charlie Fitch masih memberikan hitungna yang sebenarnya tidak perlu lantaran N’Dam tak mampu bangkit. Sabuk juara itu pun tetap melingkar di pinggang Smith. Dengan mudahnya petinju asal Inggris ini mempertahankan gelarnya.

Smith memenangkan sabuk ini pada 28 September 2018. Waktu itu, dia mengalahkan sesama petinju Inggris, George Groves dengan kemenangan KO di ronde ketujuh.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA