#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pemain Liverpool Ini Layak Dapatkan Ballon d'Or, Lupakan Messi
04 June 2019 02:45 WIB
AMSTERDAM - Virgil van Dijk layak tampil menawan bersama Liverpool. Bek tengah Belanda itu layak mendapatkan Ballon d'Or.

Menurut bos Belanda Ronald Koeman penampilan Van Dijk cukup keren. Kapten The Reds itu berhak untuk menyisihkan Lionel Messi superstar Barcelona dalam perburuan Ballon d'Or.

Van Dijk jadi kunci kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Champions. Dia menjadi palang pintu yang tangguh ketika The Reds menekuk Tottenham 2-0 di laga pamungkas, Minggu (2/6) dini hari.


Baca Juga :
- Klopp Peringatkan Liverpool, Hidup Mati Kontra Salzburg
- Klopp Marah dengan Penterjemah Soal Kapten Liverpool

Koeman percaya bahwa mantan pemain Celtic dan Southampton harus diakui karena peran inspirasinya ketika penghargaan individu sepak bola teratas diberikan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi penghargaan tersebut dalam satu dekade terakhir. Tetapi Luka Modric mengganggu duopoli itu ketika upayanya bersama Kroasia di Piala Dunia tahun lalu.

 

Koeman mengatakan Van Dijk akan menjadi penerus yang layak sebagai pemegang Ballon d'Or, bahkan jika dia tidak serta-merta menilai dia sebagai pemain terbaik dunia. "Dia pantas memenangkan Ballon d'Or," kata Koeman, Senin (3/6).

"Biasanya diserahkan kepada pemain yang membuat atau menciptakan gol yang menentukan. Tetapi jika ada waktu untuk memberikannya kepada bek, sekaranglah saatnya."

Koeman berbicara dalam sesi tanya jawab YouTube yang diselenggarakan oleh federasi sepak bola Belanda.

"Menurut saya, Messi adalah pemain terbaik," ujar Koeman. "Tapi saya juga berpikir Anda harus memenangkan trofi besar dengan tim Anda untuk menjadi kontestan."

Van Dijk mengecilkan peluangnya sendiri untuk mendapatkan penghargaan setelah pertandingan Tottenham, dengan mengatakan bahwa Messi "layak mendapatkannya selama ia bermain".


Baca Juga :
- The Foxes Terus Mengintai Liverpool
- Haaland Sangat Mungkin Samai Torehan Ronaldo

Messi memenangkan gelar La Liga lain bersama Barcelona, ??tetapi Catalan dikalahkan di final Copa del Rey oleh Valencia dan dilipat 4-0 di Anfield di leg kedua semifinal Liga Champions, menyia-nyiakan kemenangan 3-0 di Nou Camp.

Koeman akan senang menurunkan Van Dijk dan rekannya sesama pemain Liverpool Georginio Wijnaldum di semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Inggris, Kamis (6/6).*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA