#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pernyataan Terbuka CEO PSIM Kepada Suporter
04 June 2019 07:09 WIB
YOGYAKARTA - Ulah suporter PSIM yang meneriakkan yel-yel mengkritik permainan tim, memicu CEO Bambang Susanto menuliskan pernyataan terbuka. Sosok yang juga investor PSIM ini mengaku tidak nyaman.

Oleh karena itu dia merasa perlu menulis pernyataan terbuka, soal sikap suporter dalam uji coba PSIM vs Timnas U-22 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 2 Juni 2019.

Berikut pernyataan tersebut, dimuat seperti aslinya yang ditulis di media sosial Facebook:


Baca Juga :
- PSIM Coret 11 Pemain, Termasuk Gelandang Naturalisasi asal Belanda
- Taklukkan PSIM, Persis Solo Ke Puncak Klasemen

SAYA berterima kasih banyak atas dukungan suporter, baik Brajamusti, The Maident, dan lain-lain yang sudah memberi dukungan penuh ke klub kebanggaan kita, PSIM di laga vs Timnas dan menjaga ketertiban sehingga tercipta suasana yg kondusif dan jauh dari kekerasan. 

Mudah-mudahan kedepan kita bs selalu bersama-sama menciptakan suasana seperti ini dan bisa menjadi contoh yang baik bagi dunia suporter di Indonesia. 

Hari ini saya membaca banyak kritikan terhadap coach Vlado dan tim, baik halus maupun kasar. Menurut saya, semalam tim sudah memberikan yang terbaik, dimana melawan Timnas yang bermaterikan pemain Liga 1, kita bisa merepotkan mereka dan menciptakan beberapa peluang matang, tapi sayang belum menjadi gol. Memang masih ada kekurangan, tapi itu akan menjadi bekal pengalaman untuk maju.

Coach Vlado dan pemain seharusnya mendapat dukungan dari awal agar mereka makin percaya diri dan ingin membanggakan klub, tapi sekarang yang didapat justru bukan support tapi tekanan dan hujatan, sehingga membuat coach Vlado dan tim sebagai manusia biasa mengalami nervous dan tidak bisa tampil tanpa beban. Jika kita cinta ke klub ini, saya harap kita dukung penuh dan berikan kesempatan dulu. Sayapun sebagai CEO dan investor, ingin hasil yang bagus, tapi bukan dengan cara menekan sehingga hasilnya justru tidak bagus. 

Saya berharap semua suporter mulai sekarang bersama saya mendukung moril coach Vlado dan pemain, dalam suka dan duka sehingga menjadi satu dengan kita semua. Saya akan evaluasi di tengah musim, tp dari sekarang sampai tengah musim, saya akan dukung dan beri kepercayaan penuh kepada coach Vlado dan tim apapun hasilnya, sehingga dapat memberikan mereka rasa percaya diri dan saya percaya kita akan mendapatkan prestasi yg membanggakan PSIM dan masyarakat DIY. 

Saya sangat berharap suporter mau melakukan hal yang sama dan tidak lagi membanding-bandingkan dengan siapapun. Kita menatap masa depan saja. Jika kita lihat, medsos di luar banyak yang memuji permainan kita semlm, tapi seperti pepatah, rumput tetangga selalu lebih hijau. 

Mari kita bersama-sama membangun PSIM dengan positif, kita punya anthem yang luar biasa, “AKU YAKIN DENGAN KAMU”, itu bukan  sekedar frasa, tapi sebuah filosofi untuk tetap setia dalam perjuangan jatuh bangun sebuah klub yang bisa menjadi contoh yang baik bagi persepakbolaan Indonesia.


Baca Juga :
- Setelah Menanti Tiga Musim, PSIM Akhirnya Kembali ke Mandala Krida
- PSIM Superior, Persis Solo Raih Kemenangan Kandang Perdana

Kita ambil hikmahnya dan saya yakin yang menghujat itu bukan pecinta PSIM tapi pihak lain yang tidak ingin kita besar. SALAM AYDK

Bambang Susanto - CEO PSIM

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA