#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ini Dia Petinju yang Melukai Joshua saat Latih Tanding, Bodinya Berlemak juga Mirip Ruiz Jr
04 June 2019 09:31 WIB
NEW YORK – Pernyataan pakar tinju dunia Gareth A. Davies soal kekalahan Anthony Joshua oleh Andy Ruiz Jr memantik munculnya berita lanjutan. Davies menyampaikan bahwa dia dapat keterangan kalau sebelum pertarungan di Madison Square Garden ada 1 Juni waktu setempat, Joshua masih dalam kondisi terluka.

Ada luka di hidung dan dekat mata. Ada pula sedikit bengkak di beberapa bagian wajah. Itu didapat saat Joshua melakukan latih tanding di AS. Dan, petinju latih tanding itu adalah Joey Dawejko, 28 tahun asal Philadelphia, Amerika Serikat. Akibat luka itulah Joshua naik ring dalam kondisi yang jauh di bawah ideal.

Dawejko memang seorang petinju profesional tapi kariernya biasa saja dan belum pernah jadi juara dunia. Bahkan, di tiga pertarungan terakhirnya dia kalah. Dawejko dipilih jadi lawan tanding lantaran postur tubuhnya yang mirip Ruiz Jr, pendek dan bodinya berlemak pula.


Baca Juga :
- Pemain Inter Dicemooh Fan Biasa, Ultras Curva Nord Membela, Ini Kalimatnya di Spanduk
- Diam-diam, Barca Sudah Kontak Calon Pengganti Luis Suarez, Orang Belanda dan Harga Oke

Saat pertarungan, sebelum dinyatakan kalah TKO di ronde ketujuh, kamerawan yang menyorot sudut ring Joshua menangkap kalimat yang diucapkannya. “Kenapa saya seperti ini,” kata Joshua kepada pelatihnya. Sangat jelas tertangkap Joshua pun bingung dengan kondisinya yang begitu lemah.

Dugaan Joshua bertarung dalam kondisi cedera pun makin kuat. Itulah mengapa ayah Joshua, Robert sempat ingin menggeser jadwal pertarungan agar tidak di 1 Juni itu. Ternyata, inilah alasannya. Tak heran Robert sangat berang melihat anaknya jadi bulan-bulanan Ruiz Jr karena memang masih dalam kondisi tidak laik bertanding.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA