#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cillessen Susah Didapat, MU Sudah Kontak Kiper Klub Ligue 1 Ini untuk Gantikan De Gea
04 June 2019 12:45 WIB
MANCHESTER – Manchester United (MU) terus berburu penjaga gawang. Ini wajib dilakukan lantaran David De Gea sudah tak betah dan ingin cabut. Klub tujuan pun sudah diketahui yaitu Paris Saint Germain (PSG). MU pun berorientasi mencari kiper utama untuk musim depan.

Sebelumnya, MU sudah menghubungi Jasper Cillessen, kiper pelapis FC Barcelona asal Belanda. Sudah pasti eks kiper utama Ajax Amsterdam itu bersemangat sekali bisa gabung ke MU dan langsung menempati posisi sebagai penjaga gawang utama. Alih-alih terwujud, jalan buntu yang justru ditemui.

Barca tak mau turun dari angka 60 juta euro dan MU tak menyanggupinya. Pilihan pun beralih. Adalah Mike Maignan, kiper klib Ligue 1, OSC Lille yang berasal dari Guiena Prancis. Usianya 23 tahun dan berpostur 191 sentimeter. MU pun sudah mengontak langsung pihak klub untuk membicarakan transfer.


Baca Juga :
- Prediksi Celta vs Madrid; Peluang Emas Berada di Atas Barca, Manfaatkan!
- Zidane-Bale Baikan, Tak Jadi Dijual dan Bakal Kembali Diandalkan

Titik terang ditemui lantaran Lille hanya meminta 35 juta euro untuk Maignan. Harga yang dianggap MU lebih bersahabat. Di musim 2018/19, Maignan tampil di 42 laga di semua kompetisi dan membuat 17 clean sheet. Pada 2012-2015, Maignan berada di tim PSG B. lalu, dibeli Lille pada 2015 tapi masih di tim B juga.

Barulah pada 2017 dia jadi kiper reguler menggantikan kiper lama asal Nigeria, Victor Enyeama. Maignan pun masuk dalam semua level timnas junior Prancis. Diyakini, Maignan adalah kiper masa depan Prancis. Jika benar, maka MU tak salah pilih.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA