#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Polemik Penundaan Pekan Keempat Liga 1 2019 Bikin Klub Terbelah
04 Juni 2019 13:34 WIB
JAKARTA - Langkah PSSI menyuruh LIB menunda jadwal pekan keempat Liga 1 2019, 14-16 Juni 2019, menuai polemik. Emtek selaku pemegang hak siar, mengaku keberatan dengan penundaan itu.

Jadwal pekan keempat seluruhnya telah dituruti LIB dengan mengirim surat penundaan. Dari yang seharusnya digelar pada 14-16 Juni menjadi 27-28 Agustus 2019. Berarti selepas Lebaran kompetisi langsung dimulai dengan pekan kelima.

Pekan kelima berlangsung beberapa hari usai uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu, 15 Juni 2019. Uji coba itu yang menjadi dasar PSSI meminta LIB memundurkan pekan keempat. Kendati tanggal 14-16 Juni 2019 sudah berada di luar periode internasional FIFA Matchday.


Baca Juga :
- Kekalahan dari Persebaya, Jadi Acuan Borneo FC
- Jumat Keramat Mengintai Pelatih Semen Padang

Polemik ini ikut membelah klub. Paling nyata adalah tim yang ada di papan bawah rata-rata setuju. Sedangkan tim yang ada di papan atas keberatan.

Dari papan bawah ada Persija yang baru dapat 1 poin dari 3 pertandingan. CEO Persija Ferry Paulus mengatakan kalau penundaan ini sudah layak. Pasalnya kepentingan nasional di atas segalanya. Apalagi ada 4 pemain Persija dipanggil ke Timnas Indonesia.

Tapi lain halnya dengan Bali United. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan kalau penundaan ini merugikan dari segi program klub. Terutama karena Bali United sedang ada di papan atas, dengan menyapu 3 laga dengan kemenangan.


Baca Juga :
- Arema 30 Hari Mencari Laga
- RD Ungkap Resep Menjaga Konsistensi Tim PS Tira Persikabo

"Kami harus menunggu lama sampai 21 Juni 2019 untuk main lagi. Sekarang momentum sedang bagus. Tentu kami ingin main lebih cepat," kata Teco.

Belum tahu bagaimana nasib dari pekan keempat ini. PSSI dan LIB bersikeras. Begitu pula Emtek juga punya pendirian yang sama. Kita tunggu saja bagaimana ujungnya.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA