#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liverpool Korbankan Sturridge & Moreno
05 Juni 2019 02:02 WIB
LIVERPOOL - Juara Liga Champions Liverpool memangkas armadanya. Daniel Sturridge dan Alberto Moreno akan angkat kaki dari Anfield. Kontrak mereka berakhir.

Sturridge bergabung dari Chelsea pada Januari 2013. Penyerang Inggris ini merangkum 67 gol dalam 160 penampilan untuk Liverpool. Moreno bermain 141 kali setelah pindah ke Merseyside dari Sevilla pada Agustus 2014.

Keduanya telah berjuang untuk mendapatkan menit bermain dalam musim-musim terakhir. Tetapi manajer Jurgen Klopp memberikan penghormatan kepada pasangan itu, yang meninggalkan Anfield sebagai pemenang Liga Champions setelah kemenangan 2-0 atas Tottenham, Minggu (2/6).


Baca Juga :
- Aneh! Liverpool Mau Jual Moh Salah, Harganya Rp 1,2 Triliun
- Alexander-Arnold dan Robertson Bisa Jadi Bumerang bagi Liverpool

"Kata-kata paling penting untuk dikatakan kepada dua pemain luar biasa ini adalah 'terima kasih'," kata Klopp di situs web klub.

"Mereka ada di sini ketika saya tiba sebagai manajer dan selama periode itu mereka - sama seperti siapa pun - membantu menjadikan kami sebagai tim yang akan menuju ke arah yang benar. Tanpa mereka, kami tidak akan menjadi tim dan klub tempat kami berada saat ini," papar pelatih asal Jerman itu.

Klopp berharap kedua pemain menuai kesuksesan dan sukacita ke mana pun perjalanan mereka selanjutnya. Siapa pun yang memiliki kedua pemain tersebut dikatakan Klopp akan sangat beruntung.

"Tentu saja kita akan merindukan mereka, tetapi kita bisa mengucapkan selamat tinggal dengan kata-kata terbaik yang mungkin: Kawan, kau pergi sebagai Juara Eropa."

Sturridge mencetak empat gol dalam 27 penampilan musim lalu, tetapi buntu sejak September 2018. Namun, Klopp memuji pemain berusia 29 tahun itu sebagai "pemain hebat Liverpool modern" dan memuji keterampilan kepemimpinannya di ruang ganti.

"Daniel telah mendapatkan hak untuk dianggap sebagai bintang besar Liverpool modern, saya pikir," katanya. "Dia datang ke klub saat kami berusaha membangun kembali diri kami sendiri. Beberapa gol yang ia cetak untuk Liverpool begitu, sangat, sangat penting."

"Dia adalah salah satu finishers terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia mencetak gol yang menurut Anda bisa dan seharusnya tidak mungkin."


Baca Juga :
- Kompetisi Belum Mulai, Liverpool Siap Pertahankan Rekor
- Liverpool Tawar Nabil Fekir Rp 816 Miliar, Lyon Minta Lebih

Klopp juga percaya bahwa "kelas dunia" Moreno akan mendapatkan undangan kembali tim nasional Spanyol di masa depan.

"Alberto adalah orang yang kepribadiannya tercermin dalam cara dia bermain," ujarnya. "Penuh kehidupan, penuh energi, selalu positif. Karakter yang sulit dipercaya yang selalu bersedia memberikan semua dirinya untuk tim."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA