#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Semfinal Roland Garros, Berikut Head-to-Head Nadal vs Federer
05 June 2019 18:25 WIB
PARIS – Dua petenis veteran, Rafael Nadal dan Roger Federer, akhirnya akan saling berhadapan dalam semifinal Roland Garros 2019. Pertandingan akan dimainkan Kamis (7/6).

Roland Garros akan menyajikan pertandingan klasik yang mempertemukan Nadal dengan Federer. Untuk setidaknya 3 set ke depan, dua petenis ini harus melupakan persahabatan mereka.

Terakhir kali Nadal dan Federer berhadapan satu sama lain di turnamen tenis adalah 2 tahun silam, tepatnya di ajang Shanghai Masters 2017. Pada turnamen tersebut, Federer yang keluar seebagai pemenang.


Baca Juga :
- Jelang SEA Games, Tim Tenis Indonesia Akan Ikuti Turnamen di Jepang dan Cina
- Petenis Ganda Indonesia Ini Tetap Senang Walaupun Dikalahkan Selandia Baru

Namun, dalam statistik, Rafael Nadal unggul jauh. Dari 38 pertandingan yang telah mereka lakoni, petenis asal Spanyol berusia 33 tahun itu berhasil 23 kali menang.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Piala Davis Indonesia vs Selandia Baru
- Indonesia Kalah Telak di Hari Pertama karena Kurang Jam Terbang

13 kemenangan di antaranya datang di lapangan tanah. Sementara Federer baru 2 kali menang di lapangan yang sama. Wajar jika Nadal dijuluki sebagai ‘King of Clay’.

Terakhir, Nadal merupakan kolektor trofi Roland Garros, dengan 11 trofi, sementara Federer hanya sekali juara di Paris, pada tahun 2009. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA