#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gianni Infantino Terpilih Kembali Menjadi Presiden FIFA
05 June 2019 18:35 WIB
PARIS - Jabatan Presiden FIFA kembali dipegang Gianni Infantino. Sosok berkewarganegaraan Swiss-Italia itu duduk di kursi Presiden FIFA sejak 2016.

Gianni Infantino secara aklamasi ditetapkan sebagai Presiden FIFA sampai 2023, dalam Kongres FIFA di Paris pada Rabu 5 Juni 2019. Sebanyak 211 negara anggota sepakat mengangkat lagi Gianni Infantino.

Sejak tahapan Kongres FIFA dimulai tahun lalu, Gianni Infantino memang tidak punya lawan. Beberapa nama yang potensial untuk bersaing, satu per satu mundur.


Baca Juga :
- TVN: Timnas Indonesia U-16 Melakakukan Uji Tanding dengan PS TIra Persikabo U-16
- Ini Tim-tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019

Dalam pidato sambutannya, Gianni Infantino mengklaim telah berhasil mengubah wajah FIFA. Dari yang penuh skandal di era Sepp Blatter, menjadi seperti sekarang. Saat wajah sepak bola lebih dominan.

"Tidak ada yang membicarakan lagi krisis di FIFA, setelah kita membangunnya kembali dari awal," kata Gianni Infantino dalam sambutannya setelah terpilih lagi.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Michel Platini Masuk Bui
- Hukuman Super Agen Mino Raiola Sementara Ditangguhkan CAS

"Tidak ada yang berbicara mengenai skandal atau korupsi. Kita bicara murni tentang sepak bola."

"Organisasi ini pernah berubah menjadi racun, nyaris kriminal. Tapi sekarang organisasi ini sudah berubah. Sekarang identik dengan sepak bola, transparansi, dan integritas," ia menuturkan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA