#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fitriani Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Berguguran
05 June 2019 18:47 WIB
SYDNEY – Tunggal putri Indonesia belum beruntung pada Australian Open 2019. Sebab, seluruh wakil Merah-Putih harus berguguran pada babak pertama.

Teranyar, dialami Fitriani yang disingkirkan Zhang Yiman dalam duel yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu (5/6). Sudah berjuang 44 menit, Fitri harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis Cina tersebu, 15-24, 22-24.

Kekalahan ini membuat Fitriani mengikuti jejak rekan-rekannya yang juga terhenti di babak pertama. Yaitu, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto, dan Choirunnisa.


Baca Juga :
- 'Perang Bintang' di Blibli Indonesia Open 2019
- Kembali Kalahkan Anthony Ginting, Ini Komentar Jonatan Christie

Tersingkirnya mereka, terutama trio andalan Fitriani, Gregoria, dan Ruselli, sangat disayangkan. Sebab, Australian Open 2019 ini merupakan turnamen perebutan poin menuju Olimpiade 2020.

Kepulangan mereka yang terlalu dini jadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pelatih Rionny Mainaky dan asisten pelatih Minarti Timur. Kendati, kolaborasi mereka sejak 1 April lalu sudah berjuang untuk mendongkrak para pemain.


Baca Juga :
- Juara Dunia Memang Beda! Ini Perjalanan Ko/Shin Jadi yang Terbaik di Australian Open 2019
- Anthony Ginting Tumbang, Jonatan Christie Ikuti Jejak Kento Momota

Terutama, dari segi fisik dan mentalitas. Memang, hasilnya tidak bisa dipetik secara instan.

Hanya, gugur pada babak pertama Australian Open 2019 sangat disayangkan. Pada turnamen sebelumnya, New Zealand Open 2019 (Super 300), Gregoria melaju hingga perempat final diikuti Fitriani dan Ruselli (babak kedua).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA