#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Reuni Trio MSN Bentuk Penolakan Terhadap Griezmann, Begini Formasi Baru Barcelona
05 June 2019 22:07 WIB
BARCELONA - Barcelona mengejar beberapa pemain besar di bursa transfer musim panas. Neymar menjadi salah satu targetnya. Bagaimana pelatih Ernesto Valverde meracik strategi pada awal musim depan?

Barcelona mengalami kampanye campuran tahun 2018/19. Mereka berhasil menjuarai La Liga, tetapi kalah di final Copa del Rey dari Valencia.

Mereka juga tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool dalam keadaan yang memalukan. Unggul 3-0 pada leg pertama, Liverpool membalasnya dengan 4-0 pada leg kedua di Anfield. Barcelona pun gagal lolos ke babak semifinal.


Baca Juga :
- Neymar Gabung ke Juventus? Begini Penjelasan Leonardo
- Tuchel Bakal Mainkan Neymar lawan Inter

Pasukan Valverde cukup tenang tetapi kedatangan profil tinggi masih diharapkan di Nou Camp karena Barca ingin tetap selangkah lebih maju dari saingan mereka.

Matthijs de Ligt telah sangat terkait dengan kepindahan ke Spanyol setelah menarik perhatian Ajax musim ini. Manchester United dan Liverpool juga membidik pemain Belanda itu, yang diwakili oleh agen super Mino Raiola.

Barcelona dan Raiola tidak memiliki hubungan baik setelah negosiasi yang tidak menentu mengenai kepindahan Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2009, dan kesepakatan untuk De Ligt dilaporkan macet karena sang agen.

Jika pemain berusia 19 tahun itu benar-benar pindah, ia akan langsung masuk ke pertahanan tengah bersama Gerard Pique dengan Samuel Umtiti yang menarik perhatian dari Arsenal.

Sementara itu, Antoine Griezmann juga diharapkan bergabung dengan Barcelona setelah mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini. Namun, penyerang Prancis itu bisa diabaikan lantaran raksasa Catalan juga tertarik untuk kembali menandatangani Neymar.

Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama diyakini menginginkan reuni. Trio MSN ini jadi senjata ampuh untuk menggagalkan Barcelona memboyong Griezmann. Namun Neymar terbuka kemungkinan terhadap gagasan pindah ke Real Madrid.

Di tempat lain, Frenkie de Jong akan bergabung dengan rekan-rekan setim barunya. Dia akan memulai tempat di lini tengah, sementara Philippe Coutinho diperkirakan akan pindah dengan beberapa klub Liga Premier.

Ivan Rakitic juga dikaitkan dengan jalan keluar di musim panas. Tetapi Barca memiliki kekuatan mendalam dengan Sergio Busquets, Arthur dan Arturo Vidal semua opsi lini tengah.*


Baca Juga :
- Daftar Pemain Barca untuk Tur ke Jepang, Tanpa Messi, Tapi Ada Griezmann
- Neymar Kembali ke Barcelona Didorong oleh Lionel Messi

Prakiraan Formasi Barcelona Musim 2019/20
(4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, De Ligt, Alba; Busquets, De Jong, Arthur; Messi, Griezmann, Suarez

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA