#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dicoret dari Skuat Brasil, Neymar Menangis di Kursi Pemain
06 June 2019 15:11 WIB
DOHA - Neymar dicoret dari skuat timnas Brasil. Bintang PSG itu tak bisa tampil di Copa America setelah diganjar cedera dalam uji coba melawan Qatar.  

Penyerang Paris Saint-Germain itu ditarik keluar lapangan setelah hanya 21 menit bermain. Dia ditekel pemain Qatar yang mengakibatkan cedera pergelangan kaki kanan. Dia kemudian terlihat menangis di bangku pemain sebelum dibantu menyusuri terowongan dan masuk ke ruang ganti.

Neymar digantikan oleh Everton Soares. CBF mengkonfirmasi bahwa ia telah mengalami pergelangan kaki yang bengkok dan tidak akan tampil di Copa America.


Baca Juga :
- Juventus Targetkan Kylian Mbappe, Neymar & Paul Pogba
- Pelatih Timnas Brasil Tidak Mau Disalahkan soal Cedera Neymar

Pemain berusia 27 tahun ini baru saja pulih dari cedera kaki, setelah absen dalam 13 pertandingan di Ligue 1 antara Januari dan Maret.

Dia mencetak 23 gol di semua kompetisi untuk PSG saat mereka mempertahankan mahkota Ligue 1.

Brasil membuka keunggulan beberapa saat sebelum cedera Neymar. Richarlison memberikan gol pertama pada menit ke-16 dengan bantuan dari Dani Alves.

Beberapa saat setelah kepergiannya, Brasil kembali mencetak gol. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mengukir namanya di papan skor.

Pertandingan itu merupakan pemanasan menjelang turnamen Copa America di Brasil. Dalam sebuah pernyataan, Konfederasi Sepak Bola Brasil mengonfirmasi bintang tersebut akan absen dalam turnamen.

"Setelah mengalami keseleo di pergelangan kaki kanannya selama pertandingan Kamis (6/6) melawan Qatar, Neymar dievaluasi dan ligamen pecah di pergelangan kaki," bunyi pernyataan itu.

"Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa América Brasil 2019."

"Mulai Kamis (06) ini, komite teknis Tim Nasional Brasil akan memulai definisi pengganti."

Banyak dilihat sebagai salah satu favorit untuk memenangkan turnamen musim panas ini, Brasil akan melakoni laga pertama Copa America pada 14 Juni melawan Bolivia. Selecao kemudian akan menghadapi Venezuela dan Peru untuk menutup babak grup.


Baca Juga :
- Alih-alih Kejar Gol Ronaldo, Neymar Malah Cedera Lagi
- Messi Takut Neymar ke Madrid Jika Barcelona Gagal Mengontraknya

Setelah menderita cedera lutut, bos Brasil Tite awalnya meyakinkan penggemar bahwa pemain sayap itu akan kembali pada waktunya untuk pertandingan pembuka.

"Sekarang ada perbedaan besar," katanya. “Ada lebih banyak waktu sebelum dimulainya Copa America, dan akibatnya memungkinkan pemulihan yang lebih baik untuk mencapai tingkat teknis yang lebih tinggi juga."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA