#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Taklukkan Inggris yang Dermawan, Belanda Susul Portugal ke Final Nations League
07 Juni 2019 04:27 WIB
GUIMARES – Belanda menyusul Portugal ke final UEFA Nations League. Itu setelah mereka menaklukkan Inggris di semifinal, Sabtu (7/6) dini hari tadi. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Berlaga di Stadion Estadio D. Afonso Henriques, Inggris lebih dulu unggul di babak pertama lewat gol dari Marcus Rashford di menit 32. Tendangannya dari titik 12 pas tak bisa dibendung oleh kiper Belanda, Jasper Cillessen.

Namun, De Oranje berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat tandukkan Matthijs de Ligt. Bek muda Ajax Amsterdam itu membayar kesalahannya di babak pertama, dengan menanduk bola kiriman dari Memphis Depay di menit 73.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Wanita Kamerun Jelang Hadapi Inggris di 16 Besar
- Jelang Babak 16 Besar, Pelatih Timnas Wanita Inggris Sebut Kamerun Penuh Ancaman

Walaupun sama-sama menekan, kedua tim tak bisa menambah pundi-pundi gol sampai peluit panjang dibunyikan. Satu gol Jesse Lingard dianulir VAR karena telah lebih dulu berada di posisi offside. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Belanda semakin tampil dominan, lini belakang The Three Lions pun mulai tertekan. Pada akhirnya, kesalahan pun terjadi saat John Stones memegang bola.

Bola dicuri oleh Depay dari kaki Stones, kemudian langsung melesakkan bola ke gawang yang kosong. Beruntung bola berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Pickford. Bola muntah dikejar oleh Quincy Promes dan Kyle Walker.

Promes menendang bola yang terlihat melebar, namun tackle dari Walker mengubah arah bola ke gawang sendiri. Gol pun dihitung sebagai gol bunuh diri bek Manchester City itu.


Baca Juga :
- Pelatih Timnas Wanita Norwegia Komentari Calon Lawannya di Perempat Final
- Tersingkir dari Piala Eropa U-21, Pelatih Timnas Inggris U-21 Menolak Mundur

Lagi-lagi gol dicetak oleh Belanda, lewat kesalahan lini belakang Inggris. Salah operan dari Ross Barkley jatuh ke kaki Memphis Depay. Depay mengirim umpan silang mendatar ke Quincy Promes dan sang pemain melesakkan bola ke gawang tanpa penjagaan di menit 114.

Sampai peluit panjang dibunyikan, keunggulan Belanda tetap bertahan. De Oranje menyusul Portugal ke final UEFA Nations League 2019. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA