#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pemain Baru Barcelona Ini Berikan Pelajaran Kepada Gelandang Bidikan Dua Manchester
07 June 2019 09:33 WIB
GUIMARAES - Bocah baru Barcelona Frenkie de Jong memberi pelajaran kepada Declan Rice yang jadi target Manchester United.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berharap Declan Rice menaruh perhatian penuh pada laga Liga Bangsa Bangsa di Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6) dini hari. Rice mengakui dia menikmati tantangan melawan salah satu gelandang termuda, tetapi terbaik di dunia sepak bola.

Semifinal Liga Bangsa-Bangsa antara Inggris dan Belanda menyatukan beberapa talenta serius, memberikan pandangan sekilas yang menarik bagi para penggemar sepak bola ke masa depan.


Baca Juga :
- Thomas Tuchel Bicara Masa Depan Superstar PSG yang Dikaitkan Manchester United
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan

"Anda tidak bisa memberinya (de Jong) terlalu banyak rasa hormat di lapangan, karena saat itulah ia mulai mendikte permainan," kata Rice.

Rice juga tepat, tetapi berbicara permainan yang bagus dan memberikan yang terbaik adalah hal terpenting. Pada akhirnya hampir tidak mungkin memberikan de Jong rasa hormat yang cukup mengikuti kelas masternya di lini tengah.

Barcelona telah menawarkan diri setelah menandatanganinya dari Ajax dengan harga 65 juta pundsterling. De Jong diyakini akan dihargai begitu dia membangun dirinya dengan raksasa Spanyol.

Itu harga yang sama yang dikutip kedua klub Manchester untuk Rice dalam beberapa pekan terakhir. Tapi berdasarkan bukti semalam, ini adalah satu dari beberapa hal yang dimiliki de Jong dan Rice.

Rice mungkin terlihat bermain rapi dan rajin. Dia juga menyelesaikan 100 persen operasinya di babak pertama. Tapi ini tidak menceritakan seluruh kisah. Sebagian besar dari umpan-umpan itu memiliki sedikit atau tidak ada dampak pada permainan, sementara ia juga tergesa-gesa dan keluar dari posisi.

De Jong, di sisi lain, memiliki seluruh waktu di dunia untuk memilih umpan penetrasi atau berlari ke ruang berbahaya, menarik lawan ke daerah yang tidak ingin mereka tuju. Dia senang menonton, meskipun Rice mungkin memohon berbeda.

Tapi setidaknya Rice sekarang tahu standar yang harus ia perjuangkan jika ingin menjadi gelandang bertahan asli yang beroperasi di level tertinggi.

De Jong ditakdirkan untuk kehebatan. Bukan hanya untuk Nou Camp. Dia akan terus mendapatkan perbandingan dengan pemain hebat dari posisinya, seperti Claude Makelele, Didier Deschamps, Andrea Pirlo, dan Lothar Matthaus.

Sementara de Jong terikat dengan Barca, Rice menuju kembali ke West Ham dan prospek untuk tidak memenangkan apa pun dengan tim yang biasa-biasa saja.

Gagasan pindah ke Manchester United atau City musim panas ini akan menarik baginya. Tidak diragukan lagi, bahkan jika dia mengklaim tidak berniat meninggalkan The Hammers. Tapi Rice masih berusia 20 tahun dan bahkan belum memulai 50 pertandingan Liga Premier untuk tim asuhan Manuel Pellegrini.


Baca Juga :
- Zidane Bertemu Pogba, Begini Reaksi Solskjaer
- Terungkap, Zidane dan Pogba Bertemu di Dubai, Terlibat Percakapan 10 Menit

De Jong berada di depannya di kedua kelas dan pengalaman. Dia telah mengasah bakatnya di Liga Champions dengan Ajax dan terlihat lebih dari siap untuk apa yang akan menjadi langkah besar dalam bergabung dengan Barca.

Klub seperti United mungkin membutuhkan seseorang dari potensi Rice sekarang, tetapi dia tidak membutuhkannya. Rice perlu terus menjadi dewasa, tumbuh dan belajar. Dan ini mungkin membuktikan menjadi salah satu pelajaran terbaik yang pernah dia miliki.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA