#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
2 Misi Rosan Roeslani di SEA Games 2019
07 Juni 2019 14:08 WIB
JAKARTA – SEA Games 2019 tinggal menghitung bulan. Tepatnya, berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Segenap cabang olahraga (cabor) pun sudah melakukan persiapan untuk menghadapi pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara ini. Termasuk, Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi (PABBSI) yang menargetkan juara umum di SEA Games 2019 tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PABBSI Rosan Roeslani. Menurut sosok yang menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini, target tersebut bukan tanpa alasan mengingat pada SEA Games 2017 di Malaysia.


Baca Juga :
- Bukan SEA Games 2019, tapi Olimpiade 2020 yang Jadi Tujuan Utama
- Hadapi SEA Games 2019, PB Forki Gelar Seleknas Senior

“Dua tahun lalu, kita dapat dua emas (dan dua perak) yang jadi juara umum. Namun, ketika itu hanya putra yang dipertandingkan. Nah, di Filipina (SEA Games 2019) kan putra-putri. Jadi, prestasinya harus lebih baik,” kata Rosan saat ditemui di kediamannya usai halalbihalal, Kamis (6/6).

“Untuk mewujudkannya, sejak awal tahun kami terus kirim atlet untuk tanding di berbagai event di luar negeri. Agendanya, ada sembilan hingga November mendatang. Apalagi, kan ada beberapa event yang jadi kualifikasi menuju Olimpiade 2020.”

Selain ingin cabornya sukses, Rosan juga optimistis kontingen Merah-Putih meraih prestasi di Filipina. Bisa dipahami mengingat pria 50 tahun itu dipercaya sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019.

Rosan pun siap tancap gas untuk memenuhi kebutuhan, konsolidasi, dan koordinasi demi persiapan kontingen Indonesia jelang SEA Games 2019. Wajar saja mengingat multievent tersebut berlangsung lima bulan lagi.

“Untuk resminya belum. Namun, sudah dikasih tahu (sebagai CdM SEA Games 2019) ketika puasa lalu,” Rosan, mengungkapkan.

“Persiapan, kita jalankan sebaiknya. Ada meeting (dengan berbagai cabor). Setelah ini mulai kerja. Memang, agak mepet (waktunya). Namun, kami akan maksimalkan. Ada porsi, masing-masing antara saya di Kadin dan CdM.”


Baca Juga :
- Target 2 Emas di SEA Games 2019, Perbasasi Ingin Akhiri Paceklik sejak 1997
- Tim Hoki Es Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan IIHF Asia

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memang tidak menargetkan juara umum pada SEA Games 2019. Sebab, multievent ini hanya perantara untuk menghadapi Olimpade 2020 di Tokyo, Jepang.

Meski begitu, Rosan menegaskan bakal berusaha memaksimalkan potensi atlet. Terutama, agar pencapaian Indonesia bisa lebih baik dari SEA Games 2017 yang menempati urutan lima di bawah Singapura, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA