#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pangeran Tanah vs Raja Tanah, Statistik Thiem-Nadal Jelang Final Roland Garros
09 Juni 2019 19:00 WIB
PARIS – Final Roland Garros 2019 di nomor tunggal putra mempertemukan Dominic Thiem dengan Rafael Nadal. Pertandingan ini menjadi pertandingan ulangan final turnamen yang sama satu tahun lalu.

Final nomor tunggal Roland Garros 2019 akan dimainkan di lapangan Philippe-Chatrier, Minggu (9/6) malam WIB ini. Pangeran lapangan tanah, Dominic Thiem, akan mencoba menurunkan raja lapangan tanah, Rafael Nadal, dari singgasananya.

Ini menjadi pertemuan ulangan kedua petenis. Di final turnamen yang sama 1 tahun lalu, Thiem dan Nadal berhadapan satu sama lain. Pada saat itu, Nadal keluar sebagai juara.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Rafael Nadal Bangkit, Melewati Masa Sulit
- INFOGRAFIS: Rahasia Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 12 Kali

Namun, tahun ini Thiem memiliki kesempatan kecil untuk bisa mengalahkan petenis asal Spanyol tersebut. Itu terlihat dari statistik keduanya selama turnamen berlangsung.

Thiem dan Nadal sudah 12 kali bertemu, dengan keunggulan Nadal yakni 8 kali menang. Dari segi gelar juara, Nadal juga menang jauh karena telah mengoleksi total 81 trofi sepanjang karirnya.

Namun, yang dibicarakan di sini merupakan statistik mereka di Roland Garros, dan Thiem bisa dibilang sedikit lebih unggul.

Dari segi sergis, Thiem menjadi petenis yang lebih agresif, karena telah memukul 31 pukulan aces. Berbanding cukup jauh dengan Nadal yang hanya meraih 26 aces.

76 persen servis pertama Thiem juga berbuah menjadi poin, hanya lebih 1 persen dari Nadal. Total 100 pukulan servis yang dicatatkan Thiem juga berujung pada kemenangan untuk Thiem (game point).


Baca Juga :
- Nadal Dominasi Grand Slam, Kasihan dengan Thiem
- Kalahkan Wakil Rusia, Petenis Australia Ini Jadi Juara Roland Garros 2019

Dari segi rally, petenis muda asal Austria ini juga sedikit unggul. Pasalnya, Thiem berhasil mencatatkan total 218 pukulan winners, sedangkan Nadal hanya 208.

Catatan tersebut sudah bisa menjadi bekal tersendiri bagi Thiem untuk bisa menjatuhkan Nadal dari turnamen favoritnya, yakni Roland Garros. Pertandingan malam nanti bisa menjadi final yang sangat sengit, karena kedua petenis sama-sama ingin juara. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA