#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS: Sarri Berpeluang Latih Juventus Kamis Nanti
10 June 2019 12:26 WIB
TURIN - Waktu berjalan sangat cepat antara Toskana dan Piemonte, antara London dan Montekarlo. Maurizio Sarri mungkin tidak suka membuat tifosi menunggu terlalu lama. Sembari menunggu hasil perundingan antara manajernya Alessandro Pellegrini dengan Juventus FC dan Chelsea FC, pelatih tersebut berusaha mengakrabkan diri dengan pendukung I Bianconeri.

Ketika menyambangi kios rokok di jantung kota Pistoia, dia dikelilingi Juventini yang sangat penasaran. Dia bertemu dengan kelompok lain ketika makan di restoran. Ada yang bertanya, “Apakah Anda akan bergabung dengan Juventus?” Pelatih menjawab, “Jika Chelsea membebaskan saya dari kontrak maka ya, kita lihat saja apa yang akan terjadi Senin nanti (hari ini-red).”

Pellegrini dan perantara Fali Ramadani terus mendesak petinggi The Blues supaya memutus kontrak yang mestinya habis 2020. Sepertinya klub asal London bagian barat itu akan memberi lampu hijau. Kontak antara Ramadani dan direktur Marina Granovskaia berjalan positif. Trofi Liga Europa menjadi stimulus.


Baca Juga :
- Liverpool Penguasa Big Seven
- Ronaldo Predator Tim-tim Jerman

Karena itu, Juve dalam posisi stand by hingga pertengahan pekan ini. Berdasarkan prediksi Tuttosport, ikatan kerja sama mereka bisa disahkan antara Rabu atau Kamis mendatang.

Operasi ini juga melibatkan Gonzalo Higuan, murid kesayangan Sarri. Si Nyonya Besar diharapkan memberi diskon untuk biaya pinjam Il Pipita, yang mencapai 9 juta euro (sekira Rp145 miliar). Penyerang asal Argentina itu tidak masuk dalam rencana Chelsea sehingga harus kembali ke Turin.

Seandainya Sarri duduk di bangku pelatih, dia harus mengakomodasi keinginan klub untuk merangkul Andrea Barzagli. Mantan bek tersebut akan membantu koordinasi di ruang ganti.

Pasang Mata

Sementara itu, Juve masih tertarik dengan Emerson Palmieri, bek kiri sempurna untuk menggantikan Alex Sandro. Tak hanya ke London, Direktur Olahraga Fabio Paratici memasang mata ke berbagai arah untuk mendapatkan elemen tambahan yang membantu membuka siklus baru.

Dia diam-diam datang ke Konya, yang jadi tuan rumah duel antara Turki versus Prancis. Dengan cermat, Paratici mengamati pergerakan stopper Merih Demiral. Pemain yang kini membela US Sassuolo itu memberi komando dari pertahanan The Crescent-Stars, menyodorkan assist dari aksi udara dan berbuah gol Kaan Ayhaan.

Performa itu lantas ditindaklanjuti oleh Paratici dengan mengajak bicara agen bek tengah-kiri 21 tahun itu, Ceng Melih Yazici. Foto mereka beredar di media Turki. Selain dana 16 juta euro, kini yang harus dipikirkan oleh penanggung jawab mercato tersebut adalah cara untuk menjauhkan Demiral dari Atletico Madrid yang mau menyetor 20 juta euro.


Baca Juga :
- Napoli Menyongsong Era Baru
- Agnelli Tidak Berpaling dari Sarri

Di arena tersebut, Paratici juga kembali terpikat kepada Paul Pogba. Namun operasi mercato gelandang Manchester United FC itu lebih rumit lantaran agennya Mino Raiola diblokir FIGC tiga bulan.  Ini artinya dia baru boleh bekerja awal Agustus. Samuel Umtiti dan Raphael Varane juga tak luput dari pengamatan pria 46 tahun itu.

Juve juga masih belum menyerah untuk menggaet Sergej Milinkovic-Savic. Klub sedang menggodok strategi untuk menyiasati lonjakan harga centrocampista SS Lazio tersebut, yang kini menyentuh 100 juta euro. Leonardo Spinazzola atau Cristian Romero bisa saja disertakan dalam paket transfer. Sedangkan Presiden I Biancocelesti Claudio Lotito menginginkan bintang serangan remaja Moise Kean.*** Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA