#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Demi Ajang Ini, Dovizioso Buka Peluang Tinggalkan MotoGP
10 June 2019 12:13 WIB
MISANO – Andrea Dovizioso merasa puas dengan kecepatan mobil saat debut di Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Mengendarai Audi RS 5, pria asal Italia itu masing-masing finis ke-12 dan 15, pada lomba pertama dan kedua di Sirkuit Misano, San Marino, 8-9 Juni.

Pembalap MotoGP itu mengaku dapat banyak pelajaran dan tak menutup kemungkinan pindah ke ajang balap mobil. Namun, untuk saat ini, ia masih antusias dengan balap motor dan memiliki kontrak dengan Ducati Mission Winnow hingga 2020.

“Saya benar-benar terkejut karena dapat melaju cepat di perlombaan. Ajang ini membuat saya belajar banyak dan itu memang tujuan utama. Jujur, saya membuat kesalahan karena buruk saat start. Tapi, ini dunia baru,” katanya seperti dilansir Speedweek.com.


Baca Juga :
- Sambut MotoGP 2021, MGPA Gelar KickStart Race to 2021
- Jatuh Saat Debut, Alex Marquez Mengaku Tetap Nyaman di MotoGP

Meski baru turun dalam ajang balap mobil, Dovizioso cepat beradaptasi dan memiliki catatan waktu yang cukup konsisten. Saat latihan, ia mencatat 1 menit 29,809 detik dan meningkat saat kualifikasi menjadi 1 menit 27,037 detik.

Padahal, saat pertama menjajal Audi RS 5, Mei, ia mengaku tegang. “Pekerjaan yang kami lakukan selama tes, terbayar lunas. Saya memiliki kecepatan yang bagus dan itu yang terpenting,” ujar pembalap yang biasa disapa Dovi tersebut.

“Rasanya lebih baik saat berkendara di belakang pembalap lain karena saya dapat melihat banyak orang mengendalikan mobil. Misal, melihat jalur mana yang mereka pilih. Tapi, saya masih harus beradaptasi memperkirakan lebar mobil,” ujarnya.

Rekan setim Dovizioso di Ducati, Danilo Petrucci, mengaku tertarik mengaspal di DTM. Bahkan, pria asal Italia itu menuturkan jika dirinya merupakan penyuka balap mobil touring. Ia pun berharap mendapat kesempatan yang sama di masa depan.

“Saya ingat Alfa Romeo menjadi yang terbaik saat masih berlomba di ajang tersebut. Ada banyak yang tertarik dengan DTM di Italia dan saya bermimpi bisa membalap di sana. Namun, saya harus meraih lebih banyak kemenangan di MotoGP,” kata Petrucci.


Baca Juga :
- Alex Marquez Debut Bersama Honda, Baru Delapan Lap Sudah Jatuh, Begini Komentarnya
- Line Up Sementara Rider MotoGP Musim 2020 Saat Ini

Sekadar mengingatkan, Petrucci meraih kemenangan pertamanya sepanjang berkarier di MotoGP. Itu terjadi pada putaran keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6). Hasil itu sangat penting karena bisa menentukan masa depannya di MotoGP.*MUHAMAD FADLI RAMADAN

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA